City Dominasi Pemain Terbaik Inggris

City Dominasi Pemain Terbaik Inggris

ERLING HAALAND benar-benar fenomenal. Ia langsung menaklukkan Inggris pada musim perdana. Haaland mencetak 36 gol dalam 35 laga. Ia mengoleksi 52 gol untuk semua ajang. Lima pemain Manchester City terpilih sebagai pemain terbaik di posisi masing-masing. --

ERLING HAALAND masuk Tim Terbaik Liga Premier PFA untuk kali pertama setelah musim debut yang luar biasa bersama Manchester City yang membuatnya mencetak 36 gol yang menakjubkan hanya dalam 35 pertandingan papan atas.

Penghargaan PFA tahunan diumumkan pada Selasa. Haaland juga meraih Pemain Terbaik PFA Tahun Ini. Megabintang Arsenal Bukayo Saka memenangkan Pemain Muda Terbaik PFA Tahun Ini.

Penghargaan itu dipilih para pemain Premier League. Tim terbaik tahun ini disusun berdasar opsi yang paling populer.

Haaland bergabung dengan empat rekan setimnya yang memenangkan gelar. Saka juga dianugerahi sebagai satu di antara empat pemain The Gunners setelah membukukan 14 gol dan 11 assist dalam upaya meraih gelar yang akhirnya berakhir dengan patah hati.

Harry Kane masuk starting XI meskipun pindah ke Bayern Munich pada musim panas lalu berkat musim yang luar biasa. Kane mencetak 30 gol liga untuk Tottenham. Itu gol terbanyak yang ia cetak dalam satu musim dalam kariernya.

Itu semua terjadi meski musim yang kacau dan suram di Spurs ketika klub tersebut melewati tiga manajer dan finis di posisi kedelapan.

Kane bergabung dengan rekan setimnya di Inggris, Kieran Trippier, yang membantu membimbing Newcastle kembali ke Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2003/2004.

Ia bermain di bek kanan, bersama pasangan bertahan City John Stones dan Ruben Dias. Dua pemenang gelar itu berkontribusi pada pertahanan paling ketat klub di liga musim lalu.

BACA JUGA:Tujuh Pemain Persija Dipanggil STY, Indonesia Optimistis Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23

William Saliba melengkapi formasi empat bek. Pentingnya pemain Prancis itu bagi Arsenal ditunjukkan dengan gagalnya tantangan gelar mereka karena ketidakhadirannya.

The Gunners mengumpulkan 66 poin dari 27 pertandingan liga yang ia mainkan. Padahal, mereka hanya mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan tanpa Saliba.

Kapten Arsenal Martin Odegaard memenangkan tempat di starting XI setelah mencetak 15 gol. Ia bergabung dengan duo City, Kevin de Bruyne dan Rodri, di lini tengah. Pemain Belgia itu tampil di starting XI untuk kali kelima setelah memberikan 18 assist.


MANTAN kapten Tottenham Hotspur Harry Kane sebetulnya tampil istimewa. Ia mencetak 30 gol untuk Spurs pada musim 2022/2023. Itulah gol terbanyaknya dalam semusim untuk Spurs. Namun, seperti yang sudah-sudah, Spurs tidak mendapatkan apa-apa. Spurs tetap ni--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: