Tujuh Pemain Persija Dipanggil STY, Indonesia Optimistis Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23

Tujuh Pemain Persija Dipanggil STY, Indonesia Optimistis Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23

Sho Yamamoto berebut bola dengan mantan pemain Persebaya yang kini memperkuat Persija, Rizky Ridho.--persebaya.id

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Persija Jakarta menyumbang pemain terbanyak timnas untuk kualifikasi Piala Asia U-23 pada 6-12 September 2023. Total tujuh pemain Macan Kemayoran -julukan Persija- dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong (STY).

Mereka adalah Rizky Ridho, Doni Tri Pamungkas, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Rayhan Hannan, Iham Rio Fahmi, dan Akbar Arjunsyah.

Diperkirakan, coach Shin tidak akan mendapat penolakan dari klub. Sebab, kualifikasi Piala Asia U-23 termasuk agenda resmi FIFA. Dengan demikian, pemain-pemain tersebut pasti dilepas untuk membela Merah Putih. 

BACA JUGA:STY Panggil 27 Pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, Termasuk Marselino dan Arhan

BACA JUGA:FIFA Match Day di GBT Surabaya, STY Umumkan 24 Nama untuk Melawan Turkmenistan

Skuad Persija musim ini memang dihuni banyak darah muda. Meski begitu, tim asuhan Thomas Doll itu sedang berada di papan tengah klasmen liga. 


Shin Tae-yong memberikan arahan kepada Ferarri-Instagram @pssi-

PSSI pun akan mengatur ulang jadwal Persija di liga 1. Sebab, pemain yang dipanggil adalah pilar skuad Macan Kemayoran. 

Tak hanya pemain Persija, Indonesia juga akan dibela oleh pemain abroad mereka. Yakni, Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Rafael Struick. 

Sebanyak 43 tim terlibat dalam kualifikasi itu. Mereka dibagi menjadi 11 grup. Timnas Indonesia tergabung di grup terakhir, yaitu grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan. 

Kemungkinan Indonesia lolos terbuka lebar. Pasalnya, Marselino cs akan bermain di hadapan masyarakat Indonesia sendiri. Mereka akan mendapat dukungan penuh. 

STY pun ingin mengulang prestasinya bersama timnas senior. Asnawi dkk berhasil membawa Garuda terbang ke Piala Asia seusai mengalahkan Kuwait 2-1 pada Juni 2022. Itu menjadi motivasi tersendiri bagi Shin saat memimpin skuad U-23. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: