Eks Liverpool, Wijnaldum Merapat ke Al-Ettifaq: Reuni dengan Henderson dan Gerrard

Eks Liverpool, Wijnaldum Merapat ke Al-Ettifaq: Reuni dengan Henderson dan Gerrard

Georginio Wijnaldum kala bermain untuk AS Roma. Ia akan segera bergabung dengan klub Saudi, Al-Ettifaq.--instagram @gwijnaldum

HARIAN DISWAY - Eks bintang Liverpool, Georginio Wijnaldum segera berlabuh ke klub Saudi, Al-Ettifaq. Di sana sang pemain akan reuni bersama Jordan Henderson dan Steven Gerrard yang lebih dulu berlabuh ke Saudi. Kedatangannya membuat Liga  PRo Saudi Arabia makin kompetitif. 

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano melaporkan bahwa transfer eks Liverpool itu sudah final.

“Gini Wijnaldum ke Al-Ettifaq, Here We Go! perjanjian lisan berlaku untuk kontrak tiga tahun, PSG akan menerima nilai transfer seharga lebih dari 9 juta euro (Rp 148,6 miliar),” cuit Romano, Jumat, 1 September 2023.

Romano juga mengatakan bahwa kontrak sudah diperiksa dan diselesaikan dalam waktu yang singkat. Wijnaldum pun telah menerimanya.


Fabrizio Romano dalam cuitannya melaporkan situasi transfer Georginio Wijnaldum, Jumat, 1 September 2023.--Twitter @FabrizioRomano

Wijnaldum sempat mengejutkan para pendukung dan pencinta Liverpool. Pada tahun 2021 ia memutuskan untuk hengkang dari Anfield dan berlabuh ke PSG.

BACA JUGA:Nunez Tak Lagi Di-bully, Disanjung Klopp Usai Drama Liverpool Vs Wolves

BACA JUGA:Liverpool-MU Rebutan Gelandang Munchen Ryan Gravenberch, Ini Kata Sang Pemain

Saat itu juga PSG dikenal dengan klub yang berani jor-joran merekrut pemain. Beberapa nama besar yang direkrut di antaranya: Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Georginio Wijnaldum

Rupanya keputusan bermain untuk PSG salah besar. Wijnaldum jarang dimainkan. Hingga gelandang itu dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2022/2023.

Musim berikutnya, Wijnaldum kembali ke PSG. Di penghujung bursa transfer, Al-Ettifaq kepincut mendatangkannya. Les Parisiens memberi lampu hijau untuk kepergiannya.

Kontraknya di Paris Saint-Germain sebenarnya baru berakhir di 2024. Namun Al-Ettifaq tidak mau menunggu lama untuk mendatangkan Wijnaldum ke Saudi.

Pemain Timnas Belanda itu adalah salah satu dari generasi emas Liverpool. Bersama The Reds ia berhasil mendapatkan trofi Liga Champions musim 2018/2019. (*)

BACA JUGA:Daftar Transfer Raksasa Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, MU dan Spurs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter @fabrizioromano