DLHKP Kota Pasuruan Luncurkan Program Sedekah Bibit Pohon

DLHKP Kota Pasuruan Luncurkan Program Sedekah Bibit Pohon

Setiap bulan akan ada bibit pohon ditanam di taman-taman Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - PASURUAN Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri gerakan sedekah bibit pohon yang dilaksanakan di Taman Sekar Gadung Kota PASURUAN, Jumat, 1 September 2023.

Gerakan sedekah bibit pohon menjadi salah satu pembangunan berkelanjutan di Kota Pasuruan untuk kepentingan bersama sama dan juga kepentingan generasi yang akan datang.

“Leluhur dulu ketika memotong pohon selalu diimbangi dengan menanam pohon kembali dengan jumlah dua kali lipat dari pohon yang telah dipotong, beberapa tahun belakang ini kita lebih banyak memotong daripada menanam,” ujar Gus Ipul.

Ada 81 bibit pohon yang ditanam di Taman Sekar Gadung Kota Pasuruan. Kegiatan  tersebut akan berkelanjutan dan setiap minggu ada pohon yang ditanam. 

BACA JUGA:Wawali Ajak Pemuda Muhammadiyah Wujudkan Pasuruan Kota Madinah

BACA JUGA:Sidang Paripurna APBD Perubahan 2023: Pendapatan Naik Rp 57 Miliar


DLHKP Kota Pasuruan meluncurkan program sedekah bibit pohon -Lailiyah Rahmawati-

“Setiap event, program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Pasuruan juga menyisipkan kegiatan sedekah penanaman bibit pohon tidak perlu banyak yang penting berkelanjutan,” harapnya

Gus Ipul juga menyampaikan Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan dapat membuat perencanaan yang baik untuk menanam bibit yang ditanam ditempat yang strategis khususnya ditempat yang masih gersang.

Dengan begitu, lingkungan menjadi sehat dan asri dan kedua menyiapkan tempat penampungan bibit sehingga memotivasi orang tertarik untuk sedekah bibit pohon.

BACA JUGA:Street Art Carnaval Kota Pasuruan Tuai Kritik

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Menggelar Audit Stunting

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Seketaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala PDAM, Kepala BPR dan diikuti Lurah dan Jajaran Pemkot Pasuruan. (rmd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: