Penerbangan Reguler Tetap Normal Selama KTT ASEAN ke-43

Penerbangan Reguler Tetap Normal Selama KTT ASEAN ke-43

Pesawat Citilink di Bandara Soetta. PT Angkasa Pura II memastikan tidak ada penutupan penerbangan reguler selama KTT ASEAN ke 43-PT Angkasa Pura 2 -

JAKARTA, HARIAN DISWAY – PT Angkasa Pura (AP) II menegaskan bahwa tidak akan ada penutupan penerbangan reguler selama  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta pada 5 hingga 7 September 2023. 

Meski demikian, dalam tanggal-tanggal tersebut, akan ada banyak penerbangan pulang dan pergi dari banyak tamu negara delegasi KTT.

PT AP II akan memastikan pergerakan tamu negara maupun penerbangan reguler di Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar tanpa kendala. 

BACA JUGA:Menag Yaqut Ajak Jangan Pilih Capres yang Pernah Jadikan Agama Sebagai Alat Politik, Sindir Anies?

President Director AP II, Muhammad Awaluddin menyatakan pihaknya memastikan seluruh penerbangan reguler berjadwal tetap beroperasi. 

“Ada sekitar 960-980 penerbangan per harinya tapi tidak ada penutupan penerbangan menjelang maupun saat penyelenggaraan KTT ke-43," katanya di Bandara Soetta Tangerang, Banten, Minggu 3 September 2023. 

Meskipun berlangsung mulai 5 hingga 7 September 2023, namun para tamu delegasi KTT ASEAN ke-43 dijadwalkan akan mulai datang pada 4 September 2023.

BACA JUGA:Tinggal Persiapan Kecil Sambut KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo Nyatakan Indonesia Siap

Karena itulah, lanjut Awaluddin menjelang momen tersebut, AP II telah mempersiapkan pelayanan terbaik di Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut kedatangan para tamu negara, salah satunya dengan menggelar apel siaga.

Apel itu diikuti oleh personel Bandara Soekarno-Hatta, antara lain Customer Service, Digital Service, Aviation Security, Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), Terminal Inspection Service (TIS) dan tim Engineering.

“Tujuan dari apel itu sendiri adalah untuk memastikan kesiapan seluruh personel untuk menyambut KTT ke-43 ASEAN, karena Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu gerbang utama kedatangan tamu negara dan delegasi KTT ke-43 ASEAN,” jelasnya.

Muhammad Awaluddin menuturkan tugas pihaknya adalah memastikan kedatangan berjalan lancar, serta memberikan kesan pertama yang baik saat para tamu negara tiba di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: