Wawali Pasuruan Berikan Semangat kepada Atlet Porprov agar Masuk 10 Besar

Wawali Pasuruan Berikan Semangat kepada Atlet Porprov agar Masuk 10 Besar

WAWALI Kota Pasuruan Mas Adi berharap tahun ini Kota Pasuruan masuk 10 besar perolehan medali Porprov. -Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ratusan atlet yang merupakan kontingen Kota PASURUAN ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 dilepas oleh Wakil Wali Kota PASURUAN Adi Wibowo, Senin, 4 September 2023 di GOR Untung Suropati.

Mas Adi, sapaan akrab Adi Wibowo, dalam arahannya berharap tahun ini para atlet mampu membawa Kota Pasuruan masuk 10 besar atau lebih baik daripada tahun sebelumnya. 

Sebanyak 353 atlet kontingen Kota Pasuruan siap berlaga pada 38 cabang olahraga (cabor) di empat daerah yang akan menjadi lokasi diselenggarakannya Porprov, yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Mojokerto, mulai 9 hingga 16 September 2023.

BACA JUGA:Wawali Ajak Pemuda Muhammadiyah Wujudkan Pasuruan Kota Madinah

BACA JUGA:Wawali Pasuruan: Sulitnya Tantangan Anak Zaman Sekarang, Ortu Wajib Paham

"Kami doakan semuanya lancar. Mari sejak awal luruskan niat dan komitmen kita untuk membangun prestasi, menjalin persatuan dan kesatuan, membanggakan Kota Pasuruan,” kata Mas Adi. 

Mas Adi mengungkapkan, melihat persiapan Porprov 2023 yang lebih baik daripada tahun lalu, dirinya berharap agar tahun ini Kota Pasuruan tidak lagi ada di peringkat ke-23, tetapi bisa menempati posisi 10 besar.

"Tentu yang hadir saat ini adalah atlet-atlet pilihan Kota Pasuruan. Kita mengirimkan 38 cabor yang akan mengikuti Porprov Ke-8. Saya lihat persiapan tahun ini lebih baik dan lebih siap dari tahun lalu. Tentu, harapannya kita nanti bukan menjadi nomor urut 23, tapi targetnya bisa masuk 10 besar” ujar Mas Adi.

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Kagumi Karya-Karya Seni Anak-Anak di Pameran

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Adi Wibowo Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Pada kesempatan ini, Mas Adi juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berlatih dengan semangat dan sungguh-sungguh meski di tengah keterbatasan sarana dan prasarana olahraga yang ada.

“Tentu Pemkot Pasuruan menyadari masih banyak fasilitas olahraga di Kota Pasuruan yang sangat terbatas. Banyak atlet kita yang berlatih di luar daerah Kota Pasuruan. Tapi, ini menjadi salah satu nilai plus karena semangatnya yang luar biasa,” ucap Mas Adi. 

Ketua Kontingen H. Abdullah Junaidi dalam laporannya menyampaikan, pada perhelatan Porprov Ke-8 2023 ini, Kota Pasuruan menerjunkan 353 atlet dengan didampingi 198 ofisial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: