Muhaimin Berpotensi Sumbang 13 Juta Suara untuk Anies

Muhaimin Berpotensi Sumbang 13 Juta Suara untuk Anies

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.-FOTO: BOY SLAMET-HARIAN DISWAY-

Gus Salam menekankan bahwa pasangan Anies-Muhaimin ini telah mendapat restu dari para kiai dan gus, khususnya di Jawa Timur. Salah satu buktinya, kehadiran KH. Kholil As’ad pada deklarasi mereka di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu, 2 September 2023.

Seperti diketahui, KH. Kholil As'ad merupakan putra KH. As’ad Syamsul Arifin, salah satu pendiri NU, pahlawan nasional. Sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo. 

"Ini menunjukkan jika Jawa Timur adalah warga NU, Insya Allah di Jawa Timur menang," ujar Gus Salam. Jika Muhaimin terpilih menjadi wapres, maka dipastikan  akan berdampak besar kepada NU. Ia pun berharap agar sektor pendidikan pesantren serta ekonomi menjadi program prioritas kelak.

Di sisi lain, Partai Gerindra juga terus berusaha memperbesar suara di Jawa Timur. Kekalahan Prabowo dalam dua kali pilpres memang disebabkan oleh kecilnya suara yang diperoleh di Jawa Timur. Ini berdasarkan hasil evaluasi partai.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pun tak membantahnya. Tetapi, partainya tak mau menyerah sebelum bertanding. Ia memastikan akan memaksimalkan semua potensi.

"Suara warga Nahdliyin di Jawa Timur tentu sangat penting dan berarti bagi kami," katanya saat ditemui usai menghadiri konsolidasi Partai Bulan Bintang di DBL Arena, Surabaya, Minggu, 3 September 2023.

Maka, kata Muzani, Partai Gerindra terus mendekati para kiai, ulama, dan masyayikh di Jawa Timur. Demikian pula dengan para pemimpin pondok pesantren.

Semuanya akan digandeng erat. Muzani yakin usaha itu akan berbuah manis. Apalagi, Prabowo juga punya hubungan yang baik dengan para kiai. "Kami minta doanya," tandas Muzani. (Mohamad Nur Khotib)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: