Hadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Lagi

Hadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Lagi

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Ia memanggil lagi tiga pemain untuk menambal empat pemain yang absen jelang laga kontra Turkmenistan Senin, 4 September 2023.--instagram @shintaeyong7777

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan menjamu Turkmenistan dalam pekan FIFA Matchday pada Jumat, 8 September 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain lagi untuk menyusul skuad Garuda.

Timnas Indonesia menggelar recovery training di lapangan THOR, Surabaya pada Senin, 4 September 2023. Sebanyak 20 pemain bergabung dalam latihan perdana itu. 

Ada empat nama pemain yang absen dan dipastikan tidak bisa bermain di laga kontra Turkmenistan. Di antaranya adalah: Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Shayne Pattynama, dan Dimas Drajad.

Keempat nama tersebut batal bermain di laga kontra Turkmenistan lantaran cedera ketika memperkuat klubnya masing-masing.


Shin Tae-yong memberi instruksi kepada para punggawa Timnas Indonesia di lapangan Thor, Senin, 4 September 2023.--

Shin Tae-yong merasa harus ada pemain yang bisa menggantikan empat nama tersebut. Ia kembali memanggil tiga nama lagi dari skuad Timnas U-23.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Dony, dan Dzaky," ucap Shin.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

BACA JUGA:Kabar Baik: Song Ui-Yong Dipanggil Timnas Singapura, Tetap Main Lawan Borneo

Tiga nama yang dimaksud Shin Tae-yong yakni Alfeandra Dewangga dari PSIS, Dony Tri Pamungkas dari Persija, dan Muhammad Dzaky Asraf dari skuad PSM Makassar.

Bila melihat komposisi tim, ketiga nama yang menyusul skuad Garuda di Surabaya itu dirasa pas.

Dewangga bisa menggantikan Yance Sayuri di sektor bek kiri. Dzaky dapat berperan menggantikan Yakob Sayuri di pos sayap kanan atau sayap kiri.

BACA JUGA:Skandal Piala Dunia Perempuan 2023: Pemain dan Pelatih Timnas Spanyol Mundur usai Juara

BACA JUGA:Para Pemain Timnas yang Bermain Impresif di Semifinal Piala AFF U-23 Thailand vs Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: