Alfeandra Dewangga Jalani 3 Laga Timnas U-23 dan Senior dalam 5 Hari

 Alfeandra Dewangga Jalani 3 Laga Timnas U-23 dan Senior dalam 5 Hari

Alfeandra Dewangga bersama Timnas Indonesia. Ia kini sedang bersiap untuk laga kontra Turkmenistan di ajang FIFA Matchday, Jumat, 8 September 2023. Selain itu, ia juga harus memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia 2024 yang digelar d--instagram @alfeandradewangga

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Alfeandra Dewangga benar-benar jadi tulang punggung Timnas Indonesia. Ia memperkuat Timnas U-23 melawan Chinese Taipei dan Turkmenistan dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bek PSIS Semarang itu juga diminta membantu Garuda senior di FIFA Matchday melawan Turkmenistan dalam waktu berdekatan.

Timnas Indonesia akan melakoni laga kontra Turkmenistan pada Jumat, 8 Agustus 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Bek 22 tahun itu juga dibutuhkan Timnas U-23 saat menghadapi Chinese Taipei (9 September 2023) dan Turkmenistan (12 September 2023) di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kini latihan Timnas U-23 berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Namun, Dewangga harus ke Surabaya terlebih dahulu untuk bergabung dengan skuad senior.

Ia  dipanggil untuk menutupi posisi yang kosong. Timnas senior sedang dilanda badai cedera.

BACA JUGA:Bek PSIS Alfeandra Dewangga Gabung Skuad Garuda, Persiapan Tinggal Dua Hari

BACA JUGA:Badai Cedera Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan

Ada empat pemain yang absen karena sedang dalam proses pemulian. Atara lain: Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Shayne Pattynama, dan Dimas Drajad.

Dewangga baru bergabung bersama Timnas senior di hari kedua. Begitu tiba di Kota Pahlawan, ia langsung terjun untuk latihan, Rabu, 6 September 2023. 


Dua laga yang harus diikuti Alfeandra Dewangga selain ajang FIFA Matchday Indonesia Vs Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. --instagram @pssi

Ketiga laga tersebut berlangsung dalam waktu yang sangat berdekatan: lima hari. Jika dipasang di semua pertandingan, maka Dewangga bermain di tanggal 8,9, dan 12 September.

Dewangga mengungkapkan persiapan yang ia lakukan di tengah padatnya latihan, terutama menjaga kebugaran.

“Kalau perjalanan sana-sini, ya capek. Sehabis pertandingan besok (Indonesia Vs Turkmenistan FIFA Matchday), saya harus kembali ke Solo. Untuk mengantisipasinya kami dapat vitamin dari dokter, selain itu saya sendiri harus bisa menjaga pola tidur, sih,” kata Dewangga di lapangan THOR Surabaya. 

BACA JUGA:Kabar Baik: Song Ui-Yong Dipanggil Timnas Singapura, Tetap Main Lawan Borneo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: