Badai Cedera Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan

Badai Cedera Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan

Shin Tae-yong memberi instruksi kepada para punggawa Timnas Indonesia di lapangan Thor, Senin, 4 September 2023.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan dalam ajang FIFA Matchday, Jumat, 8 September 2023. Duel antar negara itu berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Empat pemain Timnas yang sebelumnya terpanggil dipastikan absen.

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan laga kontra Turkmenistan dengan menggelar latihan perdana pada Senin, 4 September 2023.

Latihan bertajuk recovery training itu berlangsung di Lapangan Thor, Surabaya pada pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.

Saat latihan perdana berlangsung, empat pemain inti yang terpanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak terlihat di lapangan Thor.


Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat berlatih jelang laga kontra Turkmenistan di lapangan Thor, Senin, 4 September 2023 malam hari.--

Rupanya para pemain tersebut tidak bisa bergabung dan dipastikan absen di laga kontra Turkmenistan yang digelar pada hari Jumat besok.

Sang pelatih, Shin Tae-yong menyampaikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa empat pemain tersebut tidak berangkat ke Surabaya.

“Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad, empat orang ini kemarin dapat cedera di liga, dan di klub masing-masing, jadi kemungkinan besar, absen pertandingan tanggal delapan,” kata Shin Tae-yong seusai latihan di lapangan Thor, Senin, 4 September 2023.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday

BACA JUGA:Kabar Baik: Song Ui-Yong Dipanggil Timnas Singapura, Tetap Main Lawan Borneo

Keempat orang yang absen itu jadi kerugian bagi skuad Timnas Indonesia. Namun melihat kedalaman tim, Shin Tae-yong nampak tak khawatir.

Untuk menggantikan Yakob Sayuri, ada nama Saddil Ramdani yang bisa diplot sebagai winger. Kedua pemain tersebut punya gaya bermain yang sama.

Kemudian untuk menggantikan Yance Sayuri, Shin Tae-yong bisa memasang Edo Febriansyah yang tampil gemilang bersama Persib di sektor bek kiri.

BACA JUGA:Skandal Piala Dunia Perempuan 2023: Pemain dan Pelatih Timnas Spanyol Mundur usai Juara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: