Tiga Kandidat Kuat Pemenang Ballon D’Or 2023: Messi, Haaland, atau Mbappe? Tunggu 30 Oktober Mendatang

Tiga Kandidat Kuat Pemenang Ballon D’Or 2023: Messi, Haaland, atau Mbappe? Tunggu 30 Oktober Mendatang

Ballon D’Or adalah penghargaan individual paling bergengsi di dunia sepakbola yang sangat didambakan oleh seorang pemain sepakbola termasuk ketiga bintang ini.--

HARIAN DISWAY - Ballon D’Or adalah penghargaan individual paling bergengsi di dunia sepakbola yang sangat didambakan oleh seorang pemain sepakbola.

Banyak pemain sepakbola hebat yang telah memenangkan penghargaan ini sejak 1956 atau sejak pertama kali penghargaan ini dikenalkan. Tapi baru pada 1995 penghargaan Ballon D’or ini bisa dimenangkan oleh pemain sepakbola dari luar Eropa.

Kini sudah ada 30 nama pemain sepakbola papan atas yang masuk dalam nominasi Ballon D’or, rilis ini dikeluarkan berdasarkan majalah France Football.

Hanya pemain yang tampil konsisten dan luar biasa dari musim kemarin yang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon D’or ini. Penampilan di Piala Dunia 2022 juga termasuk dalam penilaian.

BACA JUGA: Akhir Rivalitas Ronaldo-Messi, Selamat Datang Era Haaland-Mbappe di Ballon d'Or

Lionel Messi menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih penghargaan Ballon D’or ini. Dia berhasil membawa Tim Nasional Argentina meraih juara Piala Dunia 2022.

Pada musim 2022/23, Messi di Paris Saint-Germain berhasil mencetak 32 gol dan 25 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi dengan meraih gelar juara liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Pesepakbola yang berusia 36 tahun itu berhasil membawa negaranya Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Dengan statistik yang gemilang berhasil cetak 7 gol dan 3 assist dalam 7 pertandingan di Piala Dunia.

Selanjutnya Erling Braut Haaland. Striker muda milik Manchester City yang musim lalu tampil luar biasa dengan berhasil mempersembahkan treble winner bagi Manchester City.

Dengan total 52 gol dan 9 assist dalam 53 pertandingan di semua kompetisi klub menjadikan Haaland salah satu pesaing kuat untuk meraih penghargaan Ballon D’or.

Terakhir, Kylian Mbappe Lottin, salah seorang penantang Messi di perburuan gelar penghargaan Ballon D’or 2023.

Meskipun ia gagal membawa Tim Nasional Prancis juara Piala Dunia. Tapi Mbappe berhasil tampil apik di gelaran Piala Dunia 2022 dengan berhasil cetak 8 gol dan 2 assist dalam 7 pertandingan.

Tidak hanya tampil luar biasa di Prancis, Mbappe berhasil membawa PSG juara liga Prancis dan Piala Super Prancis dengan berhasil cetak 41 gol dan 10 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi klub.

Jadi siapakah yang akan meraih penghargaan paling bergengsi Ballon D’or 2023 ini? Akan segera terjawab saat pengumuman dalam acara penganugerahan pada 30 Oktober 2023. (Alkha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: