Besok Digelar, Api Porprov Sudah Tiba di Grahadi

Besok Digelar, Api Porprov Sudah Tiba di Grahadi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima api Porprov Jatim yang akan dimulai besok, Sabtu, 9 September 2023.-Biro Adpim Setdaprov Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Pembukaan pekan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur digelar di Sidoarjo dan akan dimulai besok, Sabtu, 9 September 2023. Semalam, opor Porprov sudah sampai di gedung negara Grahadi dan diterima Gubernur Jawa Timur. Khofifah Indar Parawansa.

Obor dibawa atlet diiringi lima maskot porprov, paskribaka,  dan drumband. Sejumlah pejabat dan kepanitiaan terlihat turun menyambut. Yaitu Sekretaris Daerah Prov Jatim Adhy Karyono, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Jatim VIII M Ali Affandi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Moh Ali Kuncoro, serta Ketua KONI Jatim, M. Nabil.

Obor api Porprov VIII Jatim ini telah melewati empat kabupaten/kota. Obor api diberangkatkan dari Candi Pari Kabupaten Sidoarjo pada 4 September kemudian menuju Kabupaten Mojokerto. Dilanjutkan ke Kabupaten Jombang.

Api kemudian dibawa kembali ke arah Kota Mojokerto. Pada hari keempat, obor api Porprov VIII Jatim sudah sampai di Surabaya.

BACA JUGA:Catatan KTT ke-43 ASEAN (3) : Hasilkan Kerja Sama Pertanian hingga Ekonomi Digital

BACA JUGA:TikTok Simpan Data Eropa di Irlandia

Khofifah dalam sambutannya mengatakan, api Porprov VIII Jatim ini adalah simbol semangat dan patriotisme. Sambung Khofifah, perjalanan obor api telah melewati 45 kecamatan di empat kabupaten di Jatim.

"Itu adalah simbol semangat 45, semangat patriotisme, semangat perjuangan yang itu mudah-mudahan mengantarkan suksesnya Porprov VIII tahun 2023," tegasnya.

Khofifah berharap tidak ada sesuatu yang unfair atau tidak obyektif selama lomba.  Ini adalah upaya membangun semangat kegotongroyongan kita, semangat untuk selalu menjaga sportivitas," tegas Khofifah.

Khofifah berharap, Porprov Jatim yang diikuti 17.325 atlet, pelatih, dan ofisial itu mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Jatim. "Tentu harapan kita bersama adalah seluruh masyarakat Jawa Timur memberikan dukungan maksimal, memeriahkan, memberikan dukungan," harapnya.

BACA JUGA:Dirilis Hari Ini, V BTS Tunjukkan Sisi Lain Dirinya dalam MV Slow Dancing

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Indonesia Vs Turkmenistan

Selain itu, Gubernur Khofifah meminta masing-masing kabupaten/kota memberikan dukungan kepada kontingennya yang dikirimkan untuk berlaga di ajang Porprov Jatim. Para atlet yang bertanding diharapkan dapat mencetak rekor baru, baik itu nasional, maupun internasional.

Sementara itu, Ketua PB Porprov VIII Jatim 2023 Ali Affandi Mattaliti melaporkan perjalanan api obor Porprov VIII disambut mmeriah oleh warga selama dikirab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: