Khofifah Beri Kuliah Umum Kepada Penerima Beasiswa

Khofifah Beri Kuliah Umum Kepada Penerima Beasiswa

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berfoto bersama mahasiswa yang mendapat beasiswa.-Adpim Setdaprov Jatim-

"Program beasiswa, terutama pendidikan S-1 Universitas Al Azhar Mesir, memiliki tantangan tersendiri. Angkatan pertama dan kedua dulu hampir tidak berangkat karena kendala keterlambatan visa. Angkatan ketiga tahun ini juga hampir tidak berangkat karena menunggu rekom dari Kemenag RI. Kami hampir saja putus asa,” ungkapnya.

Namun menurutnya, Gubernur Khofifah tidak pernah menyerah memperjuangkan beasiswa ini. Hingga akhirnya surat rekom dari Kemenag RI berhasil turun untuk penerima beasiswa Pemprov Jatim ini.

BACA JUGA:TikTok Simpan Data Eropa di Irlandia

BACA JUGA:Dirilis Hari Ini, V BTS Tunjukkan Sisi Lain Dirinya dalam MV Slow Dancing

Salah satu penerima program beasiswa ini adalah Ulil Hidayah. Ulik adalah penerima beasiswa S-3 di Universitas Muhammadiyah Malang program studi Pendidikan Agama Islam. Ia mengaku senang dapat melanjutkan pendidikan doktoral. Sebab hal ini telah menjadi impiannya sejak beberapa tahun lalu.

Terlebih, lanjut Ulil, salah satu syarat beasiswa ini ialah kemahiran membaca kitab kuning. Ulil yang merupakan lulusan pondok pesantren memenuhi syarat tersebut.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur. Insya Allah setelah lulus kami akan mengamalkan ilmu yang sudah didapat untuk masyarakat luas,” pungkas dosen STAI Muhammadiyah Probolinggo ini. (*)

*) Mahasiswa Magang Universitas 17 Agustus 1945 di Pemprov Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: