Nonton Indonesia vs Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Erick Thohir: Apapun Hasilnya Ini yang Terbaik

Nonton Indonesia vs Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Erick Thohir: Apapun Hasilnya Ini yang Terbaik

Keua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah) mengulas jalannya pertandingan dan memberi penilaian skuad Garuda di laga Indonesia kontra Turkmenistan, Jumat, 8 September 2023.--Fidelis Daniel

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indonesia berhasil menekuk Turkmenistan dengan skor 2-0, Jumat 8 September 2023. Saat itu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir turut hadir ke Stadion Bung Tomo, Surabaya. Ia rupanya mengamati gaya permainan Timnas Garuda.

Kemenangan dua gol tanpa balas skuad Indonesia rupanya disimak dengan jeli oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia mengatakan Timnas Garuda sempat berganti-ganti gaya bermain.

"Di awal-awal kita agak tertekan, terus kita mulai berkembang. Tapi begitu ganti formasi tadi sempat kita goyang lagi, tapi terus ganti formasi, lebih solid lagi," kata Erick Thohir seusai pertandingan di GBT.

Erick Thohir juga memberikan penilaian kepada Timnas Indonesia. Menurutnya Indonesia harus bangga dengan kemenangan tersebut. 


Egy Maulana Vikri (loncat), ia berhasil mencatatkan gol kedua bagi skuad Garuda di laga Indonesia kontra Turkmenistan, Jumat, 8 September 2023.--instagram @timnas.indonesia

Karena hasil yang skuad Garuda dapatkan itu bisa disebut memuaskan. Padahal tak mudah mempersiapkan pertandingan hanya dalam waktu yang singkat.

"Yang selalu saya bilang, memang kita belum seperti Eropa, yang di mana kumpul main langsung kompak. Kita perlu waktu, dan Ini lah kita selalu berharap di PSSI punya waktu lebih untuk konsolidasi pemain," ucapnya

BACA JUGA:Bek Persebaya George Brown Dipanggil Timnas, Uston Nawawi Punya Harapan untuk sang Pemain

BACA JUGA:Jay Idzes Datang Persaingan Bek Timnas Makin Ketat! Ini 4 Bek Naturalisasi yang Ada di Timnas

Timnas Indonesia baru berkumpul pada Senin, 8 September 2023. Artinya skuad Garuda cuma berlatih empat hari. Itu pun mereka harus rela ditinggal Shin Tae-yong melatih Timnas U-23 di Solo untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lirik Bek Swansea City, Naturalisasi Baru?

BACA JUGA:Beratnya Latihan Timnas Indonesia sebelum Hadapi Turkmenistan di Surabaya

Namun Erick Thohir tetap memuji kinerja para pemain di lapangan. Ia mengatakan kemenangan itu membuat Indonesia naik peringkat FIFA.

"Tapi apapun hasilnya ini hasil yang baik. Karena ranking Turkmenistan itu lebih tinggi, artinya kalau kita menang hari ini, mungkin posisi peringkat kita naik di 147-148 tergantung negara-negara lain kan bertanding juga," terangnya.(Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: