Erling Haaland Optimistis Raih Ballon d'or 2023, Kalahkan Messi

Erling Haaland Optimistis Raih Ballon d'or 2023, Kalahkan Messi

Real Madrid Incar Pemain Berlabel 'The Next Erling Haaland'-@ManCity-Twitter

HARIAN DISWAY - Ballon d’or adalah ajang tertinggi bagi pesepakbola terbaik dunia. Salah satu kandidat peraih Ballon d’or tahun ini, Erling Haaland optimistis bakal menerima trofi bola emas itu.

France Football sudah merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d’or 2023. Dari 30 nama itu, dua nama yang menjadi kandidat kuat, yakni Lionel Messi dan Erling Haaland. 

Lionel Messi berhasil membawa Argentina merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Haaland mempersembahkan treble winner untuk Manchester City. 

BACA JUGA:Haaland Jadi Pemain Terbaik PFA 2022/2023, Ini Daftar 10 Pemain Terbaik PFA Sejak 2013

BACA JUGA:Tiga Kandidat Kuat Pemenang Ballon D’Or 2023: Messi, Haaland, atau Mbappe? Tunggu 30 Oktober Mendatang

Haaland merasa bahwa dirinya pantas untuk menjadi pemain terbaik dunia dengan menjadi pemenang Ballon d’or 2023.

"Well, saya rasa saya punya kesempatan untuk memenangkan itu (Ballon d'Or) tahun ini," ucap striker Manchester City itu kepada France Football.


ERLING HAALAND benar-benar fenomenal. Ia langsung menaklukkan Inggris pada musim perdana. Haaland mencetak 36 gol dalam 35 laga. Ia mengoleksi 52 gol untuk semua ajang. Lima pemain Manchester City terpilih sebagai pemain terbaik di posisi masing-masing. --

Jika dilihat performa Haaland musim lalu sungguh fantastis. Seolah-olah tidak ada yang bisa menghentikannya mencetak gol. 

"Saya ada di jajaran striker terbaik dunia saat ini. Apakah saya yang terbaik? Mungkin saja. Saya masih muda dan saya tahu saya masih bisa berkembang lebih baik lagi." imbuhnya.

Musim lalu adalah musim debutnya Haaland di Liga Inggris. Banyak orang mengatakan bahwa Liga Inggris adalah Liga yang keras dan tak ramah bagi pemula. 

Beberapa pemain tidak bertahan lama berkiprah di Premier League. Tapi stigma ini tidak berguna bagi Haaland. 

Musim lalu saja ia berhasil menjadi top skor Liga Inggris dengan torehan 36 gol. Bahkan baru saja Haaland meraih gelar Pemain Terbaik PFA 2023. 

Dengan statistik dan penghargaan di atas, bisa menjadi faktor kuat Haaland menyandang predikat pemenang Ballon d’or 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: france football