Hamilton Pede Mercedes Bangkit di F1 GP Singapura, Verstappen dan Alonso Gak Yakin!

Hamilton Pede Mercedes Bangkit di F1 GP Singapura, Verstappen dan Alonso Gak Yakin!

Penampilan Lewis Hamilton di balapan F1 GP Italia yang tidak maksimal. Ia yakin Mercedes bisa bangkit di GP Singapura.--

HARIAN DISWAY - Balapan Formula 1 (F1) GP Singapura bakal digelar 17 September mendatang di sirkuit jalanan, Marina Bay Street. Pembalap Mercedes yang menjadi pemenang empat kali di GP Singapura, Lewis Hamilton yakin timnya bakal meraih hasil positif.

Kepercayaan diri diungkapkan Hamilton usai meraih hasil kurang mengesankan di GP Italia, pekan lalu. Hamilton pede menyebut Mercedes akan menempuhkan titik balik kebangkitan di GP Singapura.

Kepercayaan diri Hamilton itu salah satunya didasarkan atas setingan high-downforce Mercedes. Menurutnya itu cocok dengan Marina Bay Street Circuit.

Hamilton sendiri menyebut Mercedes mengalami "balapan terburuk" untuk W14 di Monza akhir pekan lalu.

"Saya merasa di Monza mungkin yang terburuk bagi kami," katanya usai balapan di GP Italia. 

BACA JUGA:UFC 293 Israel Adesanya vs Sean Strickland, Gelar Juara Dunia Kelas Menengah Berpindah Tangan

Nah, di Singapura, Hamilton berpikir timnya bakal bangkit dan meraih hasil terbaik. Sebab sikuit jalanan di GP Singapura memiliki downforce tinggi.

“Ketika kami menggunakan sayap downforce tinggi, kami secara umum sedikit lebih baik. Tidak seburuk di Monza,” katanya. 

Senada dengan Hamilton, prinsipal Mercedes Toto Wolff menyebut timnya harus memaksimalkan hasil dari akhir pekan di GP Singapura.

Di tengah optimisme Lewis Hamilton dan Mercedes, juara dunia Max Verstappen malah gak yakin. Pembalap Red Bull itu khawatir mengalami kesulitan di GP Singapura.

BACA JUGA:Selebrasi Bucin ala Pratama Arhan untuk Azizah Salsha di Laga Indonesia vs China Taipei

Dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez mengindikasikan mereka mungkin akan mengalami kesulitan di Marina Bay. Dibandingkan dengan balapan-balapan sebelumnya, di mana RB19 selalu bisa sangat dominan.

Verstappen, yang belum pernah finis terdepan di GP Singapura, mengklaim Marina Bay Street Circuit itu bukan yang terbaik untuk RB19.

"Sedikit lebih sulit, saya pikir bagi kami. Tapi, kami lihat saja nanti. Kami akan melakukan yang terbaik, mencoba memenangkannya lagi. Tapi, ini bukan akhir pekan terkuat bagi kami,” kata Verstappen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: