Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina: Maguire Marking Temannya Sendiri, Three Lions Gagal Menang

Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina: Maguire Marking Temannya Sendiri, Three Lions Gagal Menang

Laga Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina viral karena aksi Harry Maguire yang melakukan "marking" temannya sendiri yang berujung pada gol lawan.--

HARIAN DISWAY - Laga Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina viral karena aksi Harry Maguire. Bukan karena prestasi, tapi aksi pemain Manchester United itu dianggap jadi penyebab Inggris gagal menang.

Ya, laga Kualifikasi Euro 2024 Inggris vs Ukraina itu berakhir dengan skor 1-1. Inggris nyaris kalah akibat Ukraina berhasil menetak gol lebih dulu lewat aksi Oleksandr Zinchenko di menit ke-26.

Beruntung Kyle Walker membalas empat menit sebelum half time.

Berkat hasil itu, Inggris yang sebelum laga ini sapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan, membuang poin pertamanya dalam laga kualifikasi Euro 2024.

BACA JUGA:UFC 293 Israel Adesanya vs Sean Strickland, Gelar Juara Dunia Kelas Menengah Berpindah Tangan

Gol Ukraina ke gawang Inggris sendiri menjadi viral lantaran momen yang melibatkan Harry Maguire di kotak penaltinya sendiri.

Di momen tersebut, Maguire kehilangan pemain lawan yang mesti dikawalnya. Ia malah memegangi tubuh rekannya sendiri, Marc Guehi.

Momen Harry Maguire dengan Marc Guehi itu ramai dibahas. Tidak sedikit yang menganggap situasi bisa saja berbeda andaikata Maguire menutup ruang di depan gawang. Bukan malah menempel Guehi dari belakang.

BACA JUGA:Selebrasi Bucin ala Pratama Arhan untuk Azizah Salsha di Laga Indonesia vs China Taipei

"What the hellis Harry Maguire doing," tulis akun Connor di X (Twitter).

Usai laga, Harry Maguire mem-posting pernyataan di media sosial. Tapi ia tak membahas momen viralnya dengan Guehi.

"Tentu saja kami ingin lebih, tapi ini tetap sebuah poin penting dalam usaha lolos. Terima kasih untuk dukungan kalian, sampai jumpa pada hari Selasa," tulisnya.

Pada tengah pekan depan, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Skotlandia dalam laga friendly internasional.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: