Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Bukan Paul Munster

Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Bukan Paul Munster

Sosok pelatih baru Persebaya.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya bergerak cepat mendapatkan pelatih baru. Setelah sebelumnya PSSI menolak mengesahkan Uston Nawawi sebagai head coach. Ternyata pilihan Persebaya bukan Paul Munster.

Sumber Harian Disway menyebutkan, pelatih baru ini bukan nama yang sebelumnya santer disebutkan. Jadi bisa dipastikan bukan Paul Munster maupun Mario Gomez seperti yang banyak dirumorkan selama ini.

"Bukan. Keduanya masih terikat kontrak dengan klubnya," kata sumber itu.

Persebaya kabarnya sudah mendapatkan tanda tangan sang pelatih sejak Jumat 8 September 2023. Surat permohonan pengesahan juga langsung dikirim ke PSSI.

Pelatih baru ini bukan hanya sebagai head coach.

"Tugasnya selain didaftarkan sebagai pelatih, dia juga bertugas berdiskusi dengan semua pelatih di segala lapisan persebaya, baik senior maupun junior," kata sumber itu.

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Madura United: Kadek Raditya Lawan Mantan Klub

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri menolak berkomentar terkait kabar itu. Pun demikian dengan Direktur Persebaya Candra Wahyudi.

"Nanti akan disampaikan media official," kata Yahya.

Sebelumnya Persebaya ngotot ingin mematenkan Uston Nawawi sebagai head coach. Hal itu dilakukan karena Uston Nawawi sebenarnya sudah menempuh kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi pelatih AFC Pro.

BACA JUGA:PSSI Tolak Permohonan Pengesahan Uston Nawawi Sebagai Head Coach Persebaya

Uston sudah menyelesaikan 5 dari 7 modul kursus. Harusnya ia menuntaskan seluruhnya pada November 2023 mendatang.

Bersama Uston, di lima pertandingan, Persebaya juga tak tersentuh kekalahan.

Persebaya berkilah perlu memberikan kesempatan Uston sebagai head coach mengingat saat ini tidak banyak pelatih lokal yang dipercaya menukangi tim Liga 1. Sayang semangat itu tak linier dengan kebijakan PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: