Jelang Persebaya Vs Madura United: Kadek Raditya Lawan Mantan Klub

Jelang Persebaya Vs Madura United: Kadek Raditya Lawan Mantan Klub

Kadek Raditya berujar akan bersikap profesional saat menghadapi Madura United, 17 September mendatang-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Derby Jawa Timur, Madura United vs Persebaya akan tersaji di pekan ke-12 Liga 1 2023/2024, 17 September 2023.

Laga ini menjadi spesial bagi bek Persebaya, Kadek Raditya. Kadek adalah mantan punggawa Laskar Sape Kerrab - julukan Madura United sejak 2019.

Bukan setahun dua tahun, Kadek berkiprah di Pulau Garam selama 5 tahun. Ia direkrut Madura United dari Persiba Balikpapan tahun 2019.

Setelah dirasa cukup, ia pun memilih hijrah ke Kota Pahlawan membela Persebaya. Namun di pertandingan nanti, Kadek akan menunjukkan sikap profesional.

”Saya profesional bermain dengan lambang Persebaya di dada, kami ingin untuk menang agar bisa merengsek naik ke klasemen atas,” kata bek kelahiran Denpasar itu.

BACA JUGA:Bek Persebaya George Brown Dipanggil Timnas, Uston Nawawi Punya Harapan untuk sang Pemain

BACA JUGA:Full Senyum di Jeda FIFA Matchday, Bruno Moreira: Waktunya Istirahat Dulu

Performa Kadek bersama Persebaya luar biasa. Dia selalu menjadi pilihan untuk starter. Tercatat dari 11 penampilan, ia berhasil melakukan 13 tekel, 51 intersep, dan 29 sapuan.

Tak hanya itu, ia juga mencetak 1 gol saat Persebaya melawan Rans Nusantara FC, 23 Juli lalu.


Kadek Raditya saat menjalani sesi latihan Persebaya, 7 September 2023-Instagram @officialpersebaya -

Mengingat Persebaya sedang on fire mereka, tampaknya tekad Kadek sudah bulat untuk mengalahkan Madura United. Target tiga poin ini tidak akan mudah, karena Persebaya akan bertindak sebagai tim tamu. 

Komposisi skuad Madura United pun sangat mewah. Seperti Francisco Rivera, Hugo Gomes, Junior Brandao wajib diwaspadai Kadek. Karena ketiganya adalah otak serangan Laskar Sape Kerrab.

”Secara personal saya sudah mengenal cara mereka bermain, tetapi untuk general dari tim pelatih yang memberikan arahan. Apalagi mereka mempunyai pelatih baru, jadi ia cukup kuat di gelandang,” imbuh Kadek.

Madura United pun akan mempertahankan posisi mereka di puncak klasmen. Pasalnya selisih poin Madura dengan peringkat kedua, yakni Barito Putera hanya berbeda 3 poin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: