Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Bukan Paul Munster

Persebaya Sudah Deal dengan Pelatih Baru, Bukan Paul Munster

Sosok pelatih baru Persebaya.--

BACA JUGA:Bek Persebaya George Brown Dipanggil Timnas, Uston Nawawi Punya Harapan untuk sang Pemain

Pilihan pun akhirnya dijatuhkan ke Josep Gombau.

Siapa Josep Gombau?

Josep merupakan pelatih dengan paspor Spanyol.  Ia terakhir kali melatih Odisha FC, klub yang berkompetisi di Liga Super India.

Pelatih kelahiran lahir 5 Juni 1976 itu cukup punya pengalaman panjang di sepak bola Spanyol. Ia pernah melatih Football Cataluna Federation (FCF). Dari level junior sampai senior.

Ia juga pernah menjadi tim scouting RCD Espanyol. Lalu di akademi Barcelona FC. 

Setelah itu Josep Gombau berkelana ke Australia dan Asia. Ia pernah melatih timnas junior Australia. Sekaligus menjadi asisten pelatih timnas senior.

BACA JUGA:Lima Pemain Persebaya Absen Latihan Perdana, Lawan Selanjutnya Pemuncak Klasemen Liga 1

Di level klub, Josep Gombau pernah melatih Kitchee SC (Hong Kong), Adelaide United FC (A-Leauge Australia), WS Wanderers FC (A-Leauge Australia), Odisha FC (Liga Super India), Queensboro FC (USL, Amerika Serikat), dan kembali ke Odisha FC.

Banyak prestasi dan penghargaan diraih Josep Gombau. Di level klub ia pernah membawa timnya meraih gelar di Australian FFA Cup, Hong Kong FA Cup, Hong Kong Community Shield.

Penghargaan individu yang pernah ia raih adalah A-League All-Stars Coach. Lalu menjadi Hong Kong All-Star Coach dan Best Coach Hong Kong. Ia termasuk pelatih yang suka dengan formasi 4-3-3.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: