Komedi Tragedi Eky Priyagung

Komedi Tragedi Eky Priyagung

Ilustrasi komedi tragedi Eky Priyagung. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Bersyukur, kawasan itu telah ditutup sekarang. Meski belum bisa menghilangkan kegiatan prostitusi secara tersembunyi, paling tidak menyelamatkan anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut. Setidaknya bisa mengurangi beban sosialnya.

Di antara mereka ada yang berhasil mentas alias keluar dari situasi yang tak menguntungkan itu. Sebagian harus berlama-lama dalam dunia yang tak diharapkan orang yang ingin hidup sebagaimana mestinya.

Tentu yang lebih mengesankan adalah mereka yang hidup di lingkungan prostitusi dan berhasil membangun kehidupan sendiri. Eky salah satunya. Tentu tidak banyak orang seperti ia. Apalagi, ia mampu berdamai dengan masa lalunya. Menjadikan tragedi masa lalu sebagai sebuah pelajaran.

Bukan mustahil banyak orang yang mempunyai masa lalu seperti Eky. Ada yang berhasil membangun kehidupan baru. Ada juga yang makin tenggelam dalam lumpur kehidupan yang tak berkesudahan.

Saya selalu kagum dengan orang seperti Eky. Juga, kagum kepada ibunya. Meski sebagian sekuel hidupnya berada dalam dunia yang tak diinginkan, dia melahirkan anak hebat dan mandiri. Tapi, tentu banyak Eky lain yang kurang beruntung di sekitar kita.

Yang pasti, saya menunggu terbitnya buku yang ditulis Eky. Juga, buku yang dituturkan seorang ibu yang melahirkan dan membesarkannya. Sungguh ini sebuah kisah filmis yang menakjubkan. Juga, bisa menjadi refleksi banyak manusia lainnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: