UMKM Digifest Sarana Promosikan Produk Kota Pasuruan

UMKM Digifest Sarana Promosikan Produk Kota Pasuruan

UMKM Digifest mempromosikan produk UMKM Kota Pasuruan -Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY -  Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul meninjau acara UMKM Digital Festival (Digifest) yang digelar Telkom Indonesia Witel PASURUAN Selasa, 12 September 2023.

Festival yang berlangsung dua hari, yakni 12-13 September 2023, itu dimanfaatkan sejumlah UMKM lokal Kota Pasuruan untuk mempromosikan produknya.

Gus Ipul juga menyempatkan untuk meninjau both milik UMKM peserta festival yang berjajar di halaman Kantor Telkom Kota Pasuruan. Beberapa produk lokal unggulan ikut andil dalam festival itu.

BACA JUGA:UMKM di Kota Pasuruan Didata Petugas Khusus, Mau Dapat Apa ya?

BACA JUGA:Ibu-Ibu Kota Pasuruan Rajin Berikan ASI, Masuk 10 Besar Nasional

"Kami bersyukur dan berterima kasih kegiatan seperti ini pada dasarnya turut mendukung percepatan kemajuan Kota Pasuruan secara umum, khususnya bidang ekonomi,” ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul menyampaikan, transformasi digital sudah menjadi suatu keharusan bagi para pelaku usaha agar UMKM dapat bertahan dan terus berkembang. Ia meminta para pelaku UMKM untuk dapat melebarkan sayap dengan memanfaatkan teknologi.

"Kita semua harus bertransformasi. Teman-teman UMKM harus bertransformasi. Bagaimana menjalankan usaha disesuaikan dengan kebutuhan hari ini sehingga usaha kita tidak hanya dapat bertahan. Tapi, juga dapat terus berkembang dengan mengikutkan tekonologi dalam mengembangkan usaha kita,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Menggelar Audit Stunting

BACA JUGA:Gus Ipul Luncurkan Kampung Zakat di Masjid An-Nur Pasuruan

Lebih lanjut, Gus Ipul menuturkan bahwa UMKM menjadi penopang utama perekonomian di Indonesia. Mengingat, daya serap tenaga kerja oleh UMKM yang sangat besar.

Gus Ipul menegaskan bahwa pemerintah tidak dapat bergerak sendiri dalam menjaga eksistensi UMKM di Kota Pasuruan di tengah-tengah perkembangan ekonomi digital yang sangat cepat.

Ia menerangkan bahwa hal itu menjadi tanggung jawab bersama dan memerlukan bantuan dari pihak swasta.

BACA JUGA:Ekonomi Kreatif Kota Pasuruan Naik Pesat dalam 2 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: