Gus Ipul Luncurkan Kampung Zakat di Masjid An-Nur Pasuruan

Gus Ipul Luncurkan Kampung Zakat di Masjid An-Nur Pasuruan

Gus Ipul berbincang dengan penerima zakat-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Kampung Zakat di Masjid An-Nur, Panggungrejo, Kamis, 24 Agustus 2023. 

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul juga memberikan santunan kepada 20 anak yatim, 30 Dhuaffa dan lansia, serta 10 marbot masjid menerima santunan tersebut.

Mantan Wakil Gubernur Jatim itu juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak, termasuk LazisNU, LazisMU, Baznas, Kementerian Agama, Yatim Mandiri, dan para kepala perangkat daerah terkait.

Mereka semua telah bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, khususnya dalam hal peduli terhadap anak yatim, dhuafa, lansia, dan marbot masjid.

BACA JUGA:Prestasi Atlet Pasuruan: Aisah Raih Emas Shorinji Kempo di PraPON

BACA JUGA:Gus Ipul Dekatkan Bank Jatim hingga ke Pengurus RW

"Peduli terhadap anak yatim, dhuafa, dan lansia adalah kewajiban kita sebagai muslim. Terutama bagi mereka yang memiliki kelebihan harta. Kita tidak benar jika tetangga atau saudara kita harus menderita kelaparan," tegas Gus Ipul.


Kampung zakat diresmikan untuk penyaluran zakat yang tepat sasaran-Lailiyah Rahmawati-

Ia menjelaskan bahwa membayar zakat kepada lembaga seperti Baznas, LazisNU, LazisMU, dan lainnya dapat membantu pemerintah dalam upaya pembangunan dan mengatasi kemiskinan.

Hal itu akan berkontribusi pada terciptanya masyarakat yang sejahtera.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah merangkul lembaga zakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan Kampung Zakat ini," lanjutnya.

BACA JUGA:Mas Dion Meminta Restu Guru-Guru Madin untuk Mengabdi sebagai Bupati Pasuruan Tahun 2024

BACA JUGA:Gus Ipul Menghadiri Haul Dua Ulama Panutan Kota Pasuruan

Selanjutnya, ia menggambarkan bagaimana kolaborasi ini dapat terus diperluas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: