Mas Dion Meminta Restu Guru-Guru Madin untuk Mengabdi sebagai Bupati Pasuruan Tahun 2024

Mas Dion Meminta Restu Guru-Guru Madin untuk Mengabdi sebagai Bupati Pasuruan Tahun 2024

Motivasi bagi guru madin di Kabupaten Pasuruan oleh Mas Dion -Istimewa -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Ketua DPRD Kabupaten PASURUAN H M. Sudiono Fauzan mendorong para guru madrasah diniyah (madin) di Kabupaten PASURUAN untuk turut serta mencetak generasi emas bagi Indonesia.

Motivasi itu disampaikan Mas Dion, sapaan akrab Sudiono Fauzan, saat hadir dalam Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) dan Pawai Taaruf dalam rangka memperingati tahun baru Hijriah 1445 H di halaman Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Gongdangwetan, Minggu, 20 Agustus 2023.

Di acara itu, Mas Dion juga meminta restu para guru madin untuk dirinya yang akan mengemban amanah sebagai calon bupati Pasuruan 2024 .

Politikus senior Kabupaten Pasuruan itu menilai, tahun 2045 Indonesia membutuhkan banyak generasi unggulan yang mampu bersaing dan memiliki kompetisi sesuai zaman.

Di sinilah peran guru, termasuk guru madin, dibutuhkan.

Apalagi, di era tersebut generasi muda juga dihadapkan dengan tantangan dan berbagai pergaulan. 

"Indonesia akan masuk Indonesia Emas tahun 2045 . Saya kira santri dan santriwati sekarang adalah bagian dari generasi Indonesia emas,” ungkapnya.

Untuk itu, Mas Dion berharap agar para guru madin mengambil peran penting itu dalam menyiapkan generasi - generasi penerus bangsa yang hebat dan berakhlak yang tentu saja juga memegang teguh aswaja sebagai fondasinya.

"Harapan saya, para guru madin ini bisa mencetak anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia menyongsong Indonesia emas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akan maju sebagai calon bupati Pasuruan itu juga memberikan hadiah kejutan untuk para peserta terbaik. Di antaranya, magic com dan beberapa hadiah lain. Itu sebagai penyemangat dan rasa terima kasih Mas Dion.

Ia memohon doa kepada para guru madin agar mendapatkan restu dan rekomendasi untuk bisa memimpin Kabupaten Pasuruan lima tahun ke depan.

“Terakhir, saya memohon doa restu untuk bisa maju bupati Pasuruan dan memimpin Pasuruan menggantikan Gus Irsyad, bupati sekarang,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: