Testosteron Bikin Pogba Berantakan

Testosteron Bikin Pogba Berantakan

GELANDANG klub Juventus dan tim nasional Prancis Paul Pogba dinyatakan positif doping. Sesuai regulasi, Pogba sangat mungkin akan mendapatkan hukuman selama empat tahun. Namun, eks gelandang Manchester United itu bisa selamat kalau sampel B menunjukkan ne--

PAUL Pogba memecah kesunyian setelah gagal dalam tes narkoba. Pemain timnas Prancis itu pun terancam DILARANG merumput hingga empat tahun. Namun, gelandang Juventus tersebut menegaskan ”tidak pernah ingin melanggar peraturan”. Ia juga berusaha membuktikan tidak bersalah.

=========

AGEN Paul Pogba, Rafaela Pimenta, pasang badan terhadap persoalan pelanggaran doping yang dituduhkan kepada kliennya. Pimenta mengatakan, tak tebersit sedikit pun niat untuk melanggar peraturan doping. 

Gara-gara ketahuan positif doping itu, gelandang Prancis dan Juventus tersebut menghadapi larangan bermain hingga empat tahun setelah dinyatakan positif testosteron.

Pemain berusia 30 tahun, yang kembali ke Italia dari Manchester United pada Juli 2022, berubah menjadi mimpi buruk sebelum perkembangan ini. Ia dinyatakan positif setelah pertandingan Serie A klubnya melawan Udinese pada 20 Agustus. Padahal, Pogba tidak bermain dalam pertandingan itu.

Pogba kini telah diskors pengadilan antidoping nasional Italia sebagai tindakan pencegahan awal. Ia punya waktu tiga hari untuk meminta sampel B sekaligus untuk membela diri.

Meski ia mungkin tidak bersalah, Rafaela Pimenta telah membelanya dalam pernyataan yang baru dirilis.

Melalui reporter Simon Stone, Pimenta mengatakan, ”Kami sedang menunggu analisis balasan. Sampai saat itu kami tidak bisa mengatakan apa pun. Hal yang pasti adalah Paul Pogba tidak pernah ingin melanggar peraturan.” 

BACA JUGA:Pelatih Arema FC Fernando Valente Bawa Mantan Asistennya di Liga Tiongkok

Meski hasil tes positif Pogba diberikan tiga pertandingan lalu, ia telah ambil bagian dalam pertandingan Juventus melawan Bologna dan Empoli sejak pertandingan melawan Udinese dan hasilnya dianalisis.

Pelarangan maksimal dalam kasus tersebut adalah empat tahun –larangan awal selama dua tahun, yang dapat digandakan jika terbukti bahwa zat tersebut dikonsumsi dengan sengaja.

Juventus mengonfirmasi skors sementara Pogba dalam pernyataan klub pada Senin malam. Pernyataan itu berbunyi: ”Klub Sepak Bola Juventus mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepak bola Paul Labile Pogba menerima perintah skors pencegahan dari Pengadilan Antidoping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023. Klub berhak mempertimbangkan langkah prosedur selanjutnya.”

Pogba kembali bergabung dengan Juventus dari Manchester United pada musim panas 2022 dengan status bebas transfer setelah enam tahun kembali di Liga Inggris.

Ia mengalami masa-masa sulit bersama United. Ia meninggalkan klub secara gratis untuk kali kedua setelah berangkat ke Italia saat remaja pada 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: