Madura United vs Persebaya: Ujian Pertama Josep Gombau Hadapi Pemuncak Klasemen

Madura United vs Persebaya: Ujian Pertama Josep Gombau Hadapi Pemuncak Klasemen

Pelatih anyar Persebaya, Josep Gombau (kiri) berdiskusi dengan karteker Persebaya Uston Nawawi (kanan) pada latihan di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis, 14 September 2023.--instagram @officialpersebaya

BANGKALAN, HARIAN DISWAY - Pelatih anyar Persebaya, Josep Gombau memikul ujian berat di pertandingan debutnya. Juru taktik asal Spanyol itu langsung dihadapkan oleh laga melawan pemuncak klasemen, Madura United pada Minggu, 17 September 2023.

Pertandingan pekan ke-12 yang berlangsung di Gelora Bangkalan Madura itu jadi ujian pertama buatnya. Namun pelatih dengan CV mentereng itu yakin bisa mendapatkan hasil maksimal.

Hal itu disampaikan langsung oleh Josep Gombau. Pelatih 47 tahun itu mengaku sudah tahu permainan Madura United. Menurutnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu merupakan tim yang kuat.

"Kita sudah mempelajari. Kita tahu Madura tim yang bagus karena ada di puncak klasemen dan lima pertandingan ini kita pun menjalani pertandingan dengan bagus," kata Josep Gombau di pre match press conference, Sabtu, 16 September 2023.

"Tapi kita empat kali menang dan satu kali imbang, saya tekankan ke pemain mau untuk menang,” imbuhnya. 


Josep Gombau pada latihan pertamanya memimpin skuad Persebaya di Gelora 10 Nopember, Surabaya, Kamis, 14 September 2023.--instagram @officialpersebaya

Selain itu Josep Gombau menambahkan satu hal penting yang mendasari cikal bakal kemenangan.

Baginya hal itu adalah mentalitas. Dengan memiliki mentalitas, hasil maksimal akan menyusul.

"Mentalitas untuk menang itu yang kita tekankan kepada pemain supaya besok kita bisa mendapatkan hasil yang bagus," imbuhnya.

Di sisi lain, Madura United juga sedang bertekad untuk memperbaiki rekor pertemuan. Laskar Sape Kerrab sudah berjumpa dengan Persebaya sebanyak delapan pertandingan di Liga 1

BACA JUGA:Jelang Persebaya vs Madura United: Pelatih Laskar Sape Kerrab Pede Akhiri Statistik Buruk Timnya

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Madura United, Wildan Ramdhani: Kami akan Fight untuk Kemenangan!

Persebaya mencatatkan lima kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang. Artinya Madura United belum pernah menang.

Catatan pertemuan itu disampaikan langsung oleh pelatih Laskar Sape Kerrab, Mauricio Souza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: