Partai Demokrat Segera Merapat ke Koalisi Indonesia Maju

Partai Demokrat Segera Merapat ke Koalisi Indonesia Maju

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Tangkapan layar dari Channel resmi Partai Demokrat-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Desas-desus bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) kian gencar. Minggu malam, 17 September 2023, kabarnya Susilo Bambang Yudhoyono ikut merapat ke kediaman Prabowo Subianto di Hambalang.

SBY hadir atas undangan langsung dari Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai berlambang Mercy Agus Harimurti Yudhoyono juga dijadwalkan akan hadir. "Iya betul, Pak SBY akan datang. Pertemuan tertutup," ucap salah seorang petinggi Demokrat Minggu, 17 September 2023.

BACA JUGA: Terungkap! Dikecewakan Anies, Demokrat Kemungkinan Akan Berlabuh ke Kubu Prabowo

BACA JUGA: Yusril Usung Prabowo karena Ogah Indonesia Dipimpin Orang Lemah

Kabar akan bergabungnya Partai Demokrat juga dikemukakan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

Meski demikian, pria yang akrab disapa Zulhas itu tidak menyebutkan secara langsung bahwa Partai Demokrat akan bergabung. Ia hanya menyatakan bahwa jika ada partai biru yang akan bergabung dengan KIM

"Itu (partai biru) insya Allah datang nanti," kata Zulhas kepada wartawan saat berkunjung ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu, 17 September 2023.

Zuhas membeberkan, hari ini KIM akan menggelar rapat konsolidasi untuk membahas tim pemenangan dalam Pilpres 2024.

Anda sudah tahu, sejak keluar dari Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai capres dan cawapres, Partai Demokrat belum menentukan dukungan kepada capres lain. 

Jika akhirnya Partai Demokrat berlabuh ke KIM, akan ada empat partai besar di koalisi tersebut. Selain Demokrat, ada Partai Gerindra, PAN, dan Golkar. 

KIM juga didukung Partai Bulan Bintang (PBB). Serta partai pendatang baru di kontestasi politik Indonesia, Partai Gelora Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: