Peringati Hari Ozon Internasional 100 Bibit Pohon Ditanam PT BJTI untuk Hijaukan Pelabuhan

Peringati Hari Ozon Internasional 100 Bibit Pohon Ditanam PT BJTI untuk Hijaukan Pelabuhan

Kegiatan PT BJTI saat tanam 100 bibit pohon. -Julian Romadhon-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Untuk mendukung penghijauan serta memperingati Hari Ozon Internasional yang jatuh tepat pada 16 September 2023, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) melakukan kegiatan penanaman pohon.

Kegiatan dilakukan di Terminal Berlian dan lapangan penumpukan Udatin. Untuk mendukung program Pelabuhan Hijau Masyarakat Sejahtera dengan menamam pohon produktif yang cocok dengan iklim sekitar Terminal Berlian.

BACA JUGA: Khofifah dan Pangdivif 2 Kostrad Malang Tanam Pohon di Lahan TNI: Bisa Jadi Contoh Pemanfaatan Lahan Tidur

Penanaman 100 bibit pohon yang terdiri dari jenis pohon keras di antaranya 50 bibit pohon tabebuya dan 50 bibit pohon pucuk merah. Pohon-pohon itu bermanfaat untuk mereduksi polutan, menjaga kelestarian lingkungan, meningkatkan kualitas udara, mengurai kebisingan dan mengurangi debu di sekitar area Pelabuhan.

Direktur Operasi Dan Teknik PT BJTI, Bapak Noor Budiwan mengatakan bahwa manfaat penanaman pohon memang tidak bisa dirasakan saat ini, namun akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup generasi mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Noor juga menghimbau kepada seluruh Insan BJTI untuk dapat melakukan kegiatan tersebut secara berkelanjutan dan dapat dimasukkan kedalam program tahunan Perseroan.

Program penanaman pohon ini juga merupakan bagian dari rangkaian program HUT Pelindo ke-2 dengan puncak kegiatan pada tanggal 1 Oktober 2023.

Pelaksanakannya dilakukan secara serentak pada masing-masing Regional dan Subholding di 15 Terminal Peti Kemas dan tujuh anak perusahaan Pelindo Group di wilayah kerja Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: