40 Tahun Kewarganegaraan Arnold Schwarzenegger: “Saya Berutang Besar kepada Amerika”

40 Tahun Kewarganegaraan Arnold Schwarzenegger: “Saya Berutang Besar kepada Amerika”

Arnold Schwarzenegger mengunggah foto-foto yang mendokumentasikan kehidupannya sebelum dan sesudah ia datang ke Amerika di Instagramnya. -People-

HARIAN DISWAY - Betapa bangganya Arnold Schwarzenegger menjadi orang Amerika! Hal itu terlihat ketika aktor tersebut merayakan 40 tahun kewarganegaraan Amerika yang disandangnya.

Sekumpulan foto dari perjalanannya dari seorang anak muda dari Austria hingga menjadi warga negara Amerika nangkring postingan di Instagram-nya.

“Ini adalah salah satu hari paling membanggakan dalam hidup saya,” kata mantan Gubernur California itu dalam postingan Instagram yang menandai tonggak sejarah dalam hidupnya itu.

“Pada hari ini 40 tahun lalu, saya menjadi warga negara Amerika. Ini adalah salah satu hari paling membanggakan dalam hidup saya. Saya berhutang segalanya pada Amerika. Lahir di Austria, buatan Amerika!” tulis pria berusia 76 tahun itu, bangga.

BACA JUGA: Sinopsis Fubar, Serial Baru Netflix Persembahkan Aksi Kocak Arnold Schwarzenegger

Postingan bintang Terminator itu memang layaknya para netizen biasanya. Ia memuat foto-foto yang mendokumentasikan kehidupannya sebelum dan sesudah ia datang ke Amerika. Termasuk foto dirinya mengambil sumpah kewarganegaraan AS pada 1983.

Tampak ia mengenakan kemeja bendera Amerika dan topi Paman Sam sambil memegang dua bendera Amerika, dan berpose di depan. Dia mengatur tayangan slide foto itu menjadi audio dari pidato yang dia sampaikan pada Konvensi Nasional Partai Republik tahun 2004 di New York City

“Rekan-rekan Amerika, ini adalah momen yang luar biasa bagi saya. Membayangkan seorang anak laki-laki kurus dari Austria bisa tumbuh menjadi gubernur negara bagian California. Itu adalah impian seorang imigran,” kata Schwarzenegger dalam klip.

Tak hanya itu yang dia tulis. Berikutnya dia menuturkan: “Di sekolah ketika guru berbicara tentang Amerika, saya bermimpi untuk datang ke sini. Saya akan melamun tentang tinggal di sini."

“Sepanjang hidup saya, saya tidak akan pernah melupakan hari ketika saya mengangkat tangan untuk mengambil sumpah kewarganegaraan. Anda tahu betapa bangganya saya? Saya sangat bangga bisa berjalan-jalan dengan bendera Amerika melingkari bahu saya sepanjang hari,” kata juara binaraga Mr Olympia tujuh kali itu.

BACA JUGA: Rumah Mewah Bradley Cooper Bergaya California Klasik Ini Dijual

“Saya akhirnya tiba di sini pada 1968. Sungguh hari yang istimewa. Saya ingat saya tiba di sini dengan kantong kosong tapi penuh mimpi, penuh tekad dan penuh keinginan,” kata bintang Total Recall itu. “Segala sesuatu tentang Amerika tampak begitu besar bagi saya, begitu terbuka, begitu mungkin,” lanjutnya.

“Kepada sesama imigran yang mendengarkan malam ini, saya ingin Anda tahu betapa disambutnya Anda. Kami mendorong impian Anda. Kami percaya pada masa depan Anda,” tambahnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: