Indonesia Kirim 413 Atlet dari 30 Cabor ke Asian Games 2022 Hangzhou

Indonesia Kirim 413 Atlet dari 30 Cabor ke Asian Games 2022 Hangzhou

Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 telah dikukuhkan pada 19 September 2023 -Kemenpora-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022. Prosesi tersebut berlangsung di auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta pada Selasa, 19 September 2023.

 

“Maka, berjuanglah dan bertandinglah semaksimal mungkin dengan menjunjung tinggi sportivitas karena hasil Asian Games ini menjadi tolok ukur perjuangan menuju Olimpiade mendatang,” ujar Dito dalam sambutannya.

 

Asian Games Ke-19 itu sebenarnya berlangsung tahun lalu. Namun, Tiongkok sebagai tuan rumah memundurkan jadwal karena gejolak Covid-19.

 

BACA JUGA:PSG Berikan Lampu Hijau kepada Lee Kang-in untuk Mengikuti Asian Games 2023

BACA JUGA:Dua Pemain Persebaya Bela Timnas di Asian Games, Berikut Daftar 22 Nama yang Terpanggil

 

Asian Games 2022 akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober di Hangzhou, Tiongkok.

 

Dalam laporan Chef de Mission (CdM) Asian Games 2022 Basuki Hadimuljono, Indonesia mengirim 413 atlet dan 135 ofisial. Mereka berlaga di 30 cabang olahraga yang terbagi dalam 41 disiplin dan 202 nomor pertandingan.

 

Mereka akan didampingi tim Indonesia yang dipimpin CdM Basuki. Tim Indonesia terdiri atas 31 personel untuk tim CdM dan 22 personel di Rumah Indonesia selama di Hangzhou.

 

 BACA JUGA:Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia di Asian Games

BACA JUGA:Erick Thohir: Indra Sjafri Tetap Latih Timnas U-22, Lanjut ke Asian Games

 

Basuki menjelaskan, kontingen Indonesia akan terbagi menjadi beberapa kloter menuju Hangzhou. Kloter pertama berangkat pada 16 September 2023. Mereka berasal dari cabor sepak bola, voli pantai dan indoor, kriket, dan modern pentathlon.

 

Kemudian, ada cabor yang langsung menuju lokasi karena mereka sudah melakukan pemusatan latihan (training center) di luar negeri. Yakni, rowing, kano, judo, taekwondo, wushu, atletik, BMX, dan panahan.

 

BACA JUGA:Resmi Jadi Cabor! Ini 8 Game yang Dipertandingan di Asian Games 2022

BACA JUGA:Intip Kekuatan Musuh Indonesia di Asian Games Hangzhou: Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei

 

“Sementara 8 cabot lainnya sudah mendahului untuk mengikuti training center di luar negeri. Malam ini akan diberangkatkan cabor hockey. Sehingga masih ada 23 cabor lagu yang belum berangkat,” ungkap Basuki.

                   

Setelah pengukuhan oleh Menpora tersebut, kontingen Indonesia menuju Istana Negara. Presiden Joko Widodo akan melepas kontingen Indonesia ke Asian Games 2023 pada pukul 16.00 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: