Modal Rp 100 Ribu Bisa buat Usaha? Simak Artikel Ini...

Modal Rp 100 Ribu Bisa buat Usaha? Simak Artikel Ini...

Modal Rp 100 Ribu sudah bisa bangun usaha-Internet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sebagian besar orang beranggapan bahwa untuk membuka usaha harus memiliki modal yang besar. Tujuannya, usaha tersebut bisa berkembang.

Ternyata, ada juga lho usaha yang modalnya tidak harus besar untuk awalan. Bahkan, hanya bermodal Rp 100 ribu.

Usaha tersebut bisa menjadi bisnis sampingan seusai Anda pulang dari aktivitas di pekerjaan utama Anda. Atau malah itu menjadi pekerjaan utama Anda.

Memang di zaman yang serbamahal ini, kita harus putar otak untuk mencari tambahan penghasilan.

Nah, kali ini Harian Disway memberikan solusi yang mungkin saja satu di antaranya cocok dengan minat Anda. Bahkan, semua rekomendasi usaha yang diberikan cukup berawal dari modal Rp 100 ribu.

Sangat worth it bagi Anda yang ingin memulai usaha. Sebab, nilai yang kecil tidak berarti tingkat keberhasilannya kecil. Bisa jadi, langkah itu menjadi pembuka rezeki Anda sebelum mencapai omzet jutaan, bahkan puluhan juta rupiah, per bulan.

BACA JUGA: Lima Aplikasi Bunga Rendah Tanpa BI Checking, Ini Daftarnya..

Mari simak ulasan usaha yang berawal dari modal Rp 100 ribu berikut ini.

1. Penjualan Camilan Retail

Coba Anda perhatikan di sekeliling lingkungan Anda. Adakah pelaku usaha yang berproduksi kecil-kecilan dan menjualnya di toko kelontong atau dititipkan di tempat-tempat jualan?

Kalau ada, itu bisa jadi salah satu peluang bagi Anda untuk memulai usaha retail. Dengan modal Rp 100 ribu, Anda bisa mengemas camilan apa pun dan melabelinya dengan nama usaha Anda.

Bekerjasamalah dengan produsen dan janjikan pembelian secara berkala. Agar usaha mereka juga berjalan lancar dan Anda selalu sedia stok camilan yang dapat dijual.

Beberapa adalah camilan keripik, dodol, kacang-kacangan, dan makanan ringan lainnya yang biasa dijadikan camilan. Kemaslah produk Anda dengan menarik dan mulailah jual produk Anda meskipun awalnya hanya menghasilkan keuntungan kecil.

BACA JUGA: Wow!! Ini Aplikasi yang Pengajuannya Tanpa Nomor Rekening

2. Warung Kopi Angkringan

Saat ini warung kopi sudah menjadi tempat tongkrongan semua usia dan gender. Tampilan kekinian, warung kopi menjadi pilihan orang untuk bersosialisasi.

Namun, tidak berarti Anda harus mengikuti perhitungan usaha warung kopi yang bermodal besar. Kabar baiknya, jika Anda memiliki rumah yang strategis di tepi jalan besar atau banyak dilewati orang, kesempatan membuka warung kopi angkringan di depan rumah Anda sangat terbuka.

Manfaatkan sisa garasi atau teras rumah Anda sebagai tempat usaha warung kopi angkringan. Modal Rp 100 ribu, Anda bisa mulai menstok beberapa jenis kopi saset maupun minuman saset lainnya. Termasuk menyediakan kopi yang bisa Anda racik sendiri sesuai keinginan konsumen.

Ingatlah, keuntungan menjual minuman adalah 100 persen dari modal. Artinya, jika berinvestasi Rp 100 ribu, Anda berpotensi menghasilkan keuntungan Rp 100 ribu setiap hari.

BACA JUGA: Simak! Lima Cara Hapus Data Pribadi Saat Terjerat Pinjol

3. Berjualan Nasi Kotak

Modal 100 ribu juga bisa digunakan untuk memulai usaha nasi kotak. Kok bisa? Ya, bisa saja selama Anda berjualan dekat dengan keramaian.

Usaha nasi kotak yang dimaksud adalah menggunakan bahan kotak plastik styrofoam. Ukurannya disesuaikan dengan rencana usaha Anda. Nanti Anda bisa buat nasi kotak dengan menu sederhana, tapi cukup standar.

Misalnya, menambahkan ayam suwir, teri kacang, irisan tempe orek, atau mi bihun. Boleh apa saja dengan menu yang bisa berubah-ubah setiap hari. Dengan menjualnya Rp 5 ribu per kotak, Anda bisa meraih keuntungan bersih 2 kali lipat.

Anda bisa juga mengubahnya dengan menjual nasi lemak, nasi uduk, atau nasi kuning seharga Rp 5 ribuan. Biasanya, jualan nasi kotak seharga Rp 5 ribu akan diserbu emak-emak di pagi hari untuk rantangan anak-anak sekolah. Atau, sarapan di rumah bagi yang gabut ketika harus menyiapkan sendiri.

BACA JUGA: Lebih Untung! Tagihan Lazada PayLater Bisa Dibayar Lewat DANA

4. Membuka Jastip

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, usaha jastip (jasa titip) sudah sangat lazim dilakukan. Bahkan, hasilnya cukup besar jika mau menjalankannya secara serius. Peluangnya selalu terbuka. Karena Anda bisa membukanya secara mandiri.

Dengan modal usaha Rp 100 ribu, usaha jastip bisa dimulai dengan memenuhi pesanan pelanggan di harga antara Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribuan per pesanan. Uang Rp 100 ribu Anda bisa diputar untuk 4 hingga 6 pesanan. Jika pesanan diantar cepat dan tepat waktu, keuntungan yang didapatkan per hari lumayan.

Anda bisa memulainya dengan menyebarkan kontak jastip Anda di media sosial yang Anda ikuti. Atau, jejaring pertemanan lainnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai potensi pasar pertama Anda.

Percayalah, dengan meningkatnya kepercayaan pelanggan, usaha jastip Anda akan berkembang dengan sendirinya. Bukan tidak mungkin Anda akan menjadi bos atas usaha yang awalnya dilakukan sendiri.

BACA JUGA: Ingin Mengajukan KUR BRI Tanpa Harus Punya Usaha? Mudah lho Caranya! Begini...

5. Menjadi Mitra Sisuka

Mitra Sisuka adalah usaha yang memanfaatkan aplikasi Sisuka (tersedia di Play Store) sebagai media jualan toko Anda. Untungnya, Anda cukup unduh dan mendaftar sebagai Mitra Sisuka, kemudian menjadikan uang Rp 100 ribu sebagai modal saldo awal Anda.

Tanpa toko, tanpa stok barang atau gudang, Anda akan langsung mendapat pesanan pertama seketika setelah memiliki saldo.

Artinya, Anda tak perlu repot jualan, orderan masuk dengan sendirinya. Anda bisa sambil menjalani aktivitas pekerjaan sehari-sehari ataupun sambil liburan. Cukup pantau orderan masuk di HP.

Jika Anda berminat, silakan masuk dan daftar di https://sisuka.co/pages/login/reg/reg?referrer=FZGAWL8V.

Link itu nantinya mengarahkan Anda untuk mengetahui cara kerja Mitra Sisuka dengan modal awal hanya Rp 100 ribu. Mitra Sisuka merupakan aplikasi yang paling mungkin dicoba sebagai penghasil uang Anda.

Memang awalnya keuntungan terlihat kecil. Namun, seiring waktu Anda akan mendapati uang Anda bertambah meski tanpa campur tangan Anda.

Bergabung di aplikasi itu tanpa harus bersusah payah mencari pembeli dan pelanggan. Mereka akan diarahkan untuk membeli dan mungkin menjadi pelanggan tetap tanpa Anda sadari.

Demikianlah lima ide usaha yang bisa dimulai dengan modal 100 ribu rupiah saja. Salah satunya mungkin bisa cocok dengan pilihan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: