Komentar Ganjar Pranowo Soal Tayangan Azan di MNC

Komentar Ganjar Pranowo Soal Tayangan Azan di MNC

Ganjar muncul dalam tayangan azan stasiun televisi swasta-Istimewa-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo, akhirnya memberikan penjelasan terkait kemunculannya dalam tayangan azan di salah satu stasiun televisi swasta: MNC.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Ganjar Pranowo saat menghadiri program Mata Najwa: 3 Bacapres Bicara Gagasan yang diadakan di Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa, 19 September 2023.

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa stasiun televisi swasta tersebut memiliki tim kreatif yang mengajaknya untuk berpartisipasi dalam tayangan Adzan tersebut.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki sejarah politik identitas. Identitasnya adalah seperti yang terlihat. Menurutnya, apa yang dilakukannya adalah hal yang biasa.

BACA JUGA: Profil Ganjar Pranowo: Pendidikan hingga Karier Politik

BACA JUGA: Mahfud MD Sempat Bertemu Megawati, Ditawari Jadi Pendamping Ganjar?

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga memahami bahwa stasiun televisi swasta tersebut memiliki berbagai kepentingan, terutama dalam konteks politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

MNC grup milik Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yang juga merupakan bagian dari koalisi yang mendukung Ganjar dalam Pilpres 2024.


KPI menyatakan bahwa tayangan azan magrib yang menampilkan bakal Capres Ganjar Pranowo bukan pelanggaran -KPI -

Ganjar mengungkapkan bahwa ia telah mempersiapkan berbagai program lain yang mungkin akan ditampilkan dalam stasiun televisi yang sama.

Namun, ia meminta agar konten-konten tersebut mempertimbangkan masa kampanye bagi bacapres dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya hanya mengingatkan bahwa jika nanti masuk dalam wilayah kampanye, tolong dipertimbangkan. Jika tidak, silakan gunakan. Itu akan terjadi," ujar Ganjar.

BACA JUGA:Masa Jabatan Ridwan Kamil Berakhir, Dahlan Iskan: Cocok Dipasangan Ganjar agar Menang di Jabar

BACA JUGA:Setelah Cak Imin Pergi, Yenny Wahid Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo atau Ganjar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: