Hasil Piala AFC: PSM Makassar Digilas Hai Phong Tiga Gol Tanpa Balas

Hasil Piala AFC: PSM Makassar Digilas Hai Phong Tiga Gol Tanpa Balas

Penyerang PSM Makassar berebut bola di area pertahanan Hai Phong pada ajang Piala AFC. PSM Makassar kalah oleh tim asal Vietnam, Hai Phong dengan skor 1-0, Kamis, 21 September 2023.--instagram @psm_makassar

HAI PHONG, HARIAN DISWAY - PSM Makassar dihajar klub asal Vietnam, Hai Phong tiga gol tanpa balas pada Kamis, 21 September 2023 malam WIB di Lach Tray Stadium, Hai Phong.

Tim dengan julukan Juku Eja itu memulai Piala AFC musim 2023/2024 dengan catatan buruk. Hasil itu membuat mereka terbenam di dasar klasemen Grup H Piala AFC.

Tiga gol Hai Phong ke gawang PSM Makassar dicetak oleh gol bunuh diri Erwin Gutawa pada menit ke-8.

Kemudian Luong Hoang Nam menggandakan kedudukan di menit ke-73. Lalu gol terakhir dicetak oleh Joseph Mpande lewat titik putih pada menit ke-87.

PSM Makassar bermain tanpa playmaker mereka, Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu sudah absen dari skuad Juku Eja sejak lama.


Pemain PSM Makassar berebut bola dengan pemain Hai Phong, Kamis, 21 September 2023.--instagram @psm_makassar

Selain itu, PSM juga tidak memasang bek andalan mereka di Liga 1, yakni Yuran Fernandes. Tidak diketahui alasan Yuran tidak dimasukkan dalam starting line up menghadapi Hai Phong malam ini.

Laga berikutnya, PSM Makassar akan menghadapi perwakilan klub asal Malaysia, Sabah FC di Piala AFC.

Pertandingan kedua Piala AFC di Grup H itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 5 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hanya 6 Klub Liga 1 yang Lolos Lisensi AFC: Selain Persebaya, Siapa Lagi?

BACA JUGA:Nasib Buruk PSM: Kalah dari Persebaya, Pemain Kunci Cedera Jelang AFC Cup

Sabah FC sendiri diperkuat oleh winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani. Mereka baru saja menang menghadapi tim asal Singapura, Hougang United dengan skor 3-1 pada kamis, 21 September 2023.

Semoga Juara Bertahan Liga Indonesia, PSM Makassar bisa mempersiapkan pertandingan berikutnya semaksimal mungkin. Sehingga Juku Eja bisa bisa lolos ke fase berikutnya Piala AFC dan mengharumkan nama Indonesia.

Starting line up Hai Phong vs PSM Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: