Jelang Laga Persebaya vs Arema, Josep Gombau: Kedatangan Bonek Itu Penting!

Jelang Laga Persebaya vs Arema, Josep Gombau: Kedatangan Bonek Itu Penting!

Josep Gombau (kiri) kabarnya kini mulai menyiapkan evaluasi para pemainnya terkait apa yang harus dilakukan Persebaya di bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024.--instagram @officialpersebaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pelatih Persebaya, Josep Gombau menginginkan kemenangan pertamanya di laga kontra Arema, Sabtu, 23 September 2023. Pelatih asal Spanyol itu juga mengharapkan laga menghadapi Singo Edan di Gelora Bung Tomo, Surabaya itu dipenuhi suporter.

Pertandingan Persebaya kontra Arema sendiri hanya dibatasi sejumlah 25 ribu penonton. Namun Kapasitas Gelora Bung Tomo sebetulnya berjumlah 45 ribu.

Hasilnya Persebaya mengedarkan 25 ribu tiket. Josep Gombau pun menginginkan Bonek Mania bisa hadir untuk mendukung meski hanya sejumlah setengah dari kapasitas stadion.

“Yang pasti suporter sangat penting, karena memberikan tenaga kuat tambahan untuk dapat meraih kemenangan, lalu memang saya berharap laga ditonton 45 ribu, namun saya memahami bahwa regulasi atau kuota yang diberikan hanya 25 ribu,” ungkap Josep Gombau di Pre Match Press Conference, Jumat, 22 September 2023.


Josep Gombau berkomentar soal suporter, menurutnya dukungan Bonek Mania sangat berpengaruh bagi performa tim saat konferensi pers Persebaya vs Arema, 22 September 2023--

Ia juga menyampaikan kehadiran Bonek bisa mempengaruhi mental para pemain. Sehingga skuad Persebaya bisa menyongsong kemenangan pertama bersama pelatih anyar mereka, Josep Gombau.

“Saya berharap 25 ribu itu bisa memberikan motivasi tambahan untuk bisa memenangkan pertandingan besok,” imbuhnya.

Persebaya sendiri punya statistik yang apik di laga menghadapi Arema. Dari lima pertemuan terakhir, skuad Bajol Ijo tidak terkalahkan. 

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Arema, Reva Adi: Coach Gombau Bawa Aura Positif

BACA JUGA:Pelatih Persebaya Josep Gombau Menyampaikan Kemungkinan Rotasi Pemain, Apa Katanya?

Kini konsistensi itu akan diuji di laga Sabtu 23 September 2023. Kemudian Persebaya juga diuntungkan karena Arema tidak bermain dengan top skor mereka, Gustavo Almeida.

Josep Gombau juga mengatakan bahwa tim dalam kondisi yang cukup baik. Semua sehat dan siap diturunkan di laga kontra Arema besok.

“Pemain sudah fit, semuanya dalam kondisi prima, mereka semuanya bisa main, Persebaya bisa full skuad, jadi tidak ada masalah dengan pertandingan besok,” pungkasnya. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: