Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailurrochman: "Alumni IKSAS Punya Tanggung Jawab Berdakwah"

Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailurrochman:

Ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailurrochman atau Gus Amak -Istimewa-

HARIAN DISWAY - Ribuan alumni Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan kembali dipertemukan dalam rangkaian peringatan haul ke-42 KH Abdul Hamid bin Abdulloh bin Umar, Minggu 24 September 2023, di Ponpes Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan.

Para alumni tersebut diharapkan meneruskan khidmah pada masyaikh dan pesantren dengan berdakwah.

Para alumni Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan tergabung dalam Ikatan Santri Alumni Salafiyah (IKSAS) terbentuk dan tersebar korda di seluruh Indonesia. Saat ini bertambah lagi jumlah korda IKSAS ini.

Gus Nailurrochman atau Gus Amak Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pasuruan sekaligus pengasuh Ponpes Bayt al-Hikmah Kota Pasuruan mengungkapkan bahwa para alumni Ponpes Salafiyah memiliki tanggung jawab berdakwah meneruskan ajaran KH Abdul Hamid.

BACA JUGA: Wasekjen PBNU HM Najib Azca: Awas Generasi Ababil Rentan Terperosok Ideologi Islam Garis Keras!

Perjuangan tersebut belum usai dan terus menghadapi tantangan zaman. Oleh karena itu, Gus Amak berharap terus menularkan ilmunya untuk masyarakat luas.

"Sebagaimana pesan Kiai Idris Hamid: ngajaro masio sak huruf. Maka, para alumni punya tanggung jawab untuk berdakwah dengan ilmu yang didapatkan dari Kiai Hamid," ujar Gus Amak.

Banyak perjuangan KH Idris Hamid sebagai putra KH Abdul Hamid, yang belum selesai. Masih banyak impian KH Idris Hamid untuk mengembangkan dakwah Islam rahmatan lil 'alamin yang membutuhkan dukungan para alumni. 

Ribuan alumni Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan yang hadir di acara tersebut disebut juga turut berkontribusi banyak untuk kesuksesan haul KH Abdul Hamid ke-42, besok Senin, 25 September 2023.

Setelah penyerahan SK pembentukan korda IKSAS, dilanjutkan dengan seminar nasional dengan tema konstribusi pesantren dalam ketahanan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: