Siap Tempur! Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Asian Games 2022 Berbekal Target 3 Emas

Siap Tempur! Tim Bulu Tangkis Berangkat ke Asian Games 2022 Berbekal Target 3 Emas

SIAP tempur! Tim bulu tangkis berangkat ke Asian Games 2022 berbekal target 3 emas.-PP PBSI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Hangzhou, Tiongkok, pada Senin dini hari, 25 September 2023. Mereka bakal berlaga di ajang Asian Games 2022.

Untuk Asian Games 2022 di Hangzhou ini, pelatnas menerjunkan 20 pemain. Terdiri dari 10 pemain putra, dan 10 pemain putri. "Kami siap bertanding dan siap memberikan yang terbaik," ujar Eddy Prayitno, manajer tim bulu tangkis Indonesia.

"Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis mampu menjalankan tugas dan misi di Asian Games ini dengan lancar dan berhasil," tambahnya.

BACA JUGA: Asian Games 2022 Resmi Dibuka, Indonesia Target Finis 10 Besar

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan bahwa semua pemain sedang on fire. Mereka siap tempur. Kondisi fisik dan mental mereka prima.

"Kondisi anak-anak fit dan sehat,'' kata Rionny Mainaky.


SIAP tempur! Tim bulu tangkis berangkat ke Asian Games 2022 berbekal target 3 emas.-PP PBSI-

''Sejak pulang dari Hongkong dengan hasil yang cukup baik, saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih dan semua jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," papar mantan pelatih tunggal putri itu.

BACA JUGA: Hasil Indonesia vs Chinese Taipei: Kekalahan Pertama Skuad Garuda di Asian Games 2023

"Saya juga puas dengan hasil latihan mereka terutama yang baru pulang dari Hongkong,'' jelas Rionny. Ia mengacu pada Jonatan Christie, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menembus final Hongkong Open.

''Bagaimana bisa fokus dan dengan cepat membalikkan kondisi. Saya pesan karena mereka juga baru balik dari China Open, semoga pengalaman di sana kemarin menjadi pelajaran di pertandingan nanti,'' pesan Rionny Mainaky.

Juara Hongkong Open 2023 sekaligus peraih emas Asian Games 2018 Jonatan Christie mengaku memaksimalkan persiapan yang sempit dengan sungguh-sungguh. Ia berharap cerita indah di Jakarta lima tahun lalu dapat terulang kembali.

BACA JUGA: Jonatan Christie Juara Hongkong Open 2023 Lewat Comeback Dramatis: Ini Semua Berkat Tuhan

"Jadwal pertandingan memang sedang padat-padatnya. Ini menjadi konsekuensi, jadi saya rasa kurang lebih sama,'' tutur Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi