Flashback ke Super Bowl LVI, Ketika Generasi Emas Hiphop Guncang Panggung Halftime Show 2022

Flashback ke Super Bowl LVI, Ketika Generasi Emas Hiphop Guncang Panggung Halftime Show 2022

FLASHBACK ke Super Bowl LVI, ketika generasi emas hiphop meriahkan panggung halftime show 2022. Dari kiri, Kendrick Lamar, Eminem, Dr Dre, 50 Cents, Mary J Blige, dan Snoop Dogg di SoFi Stadium, Inglewood, California, 14 Februari 2022.-Ronald Martinez-Getty Images-via AFP

HARIAN DISWAY - Halftime show Super Bowl LVI disebut-sebut sebagai jeda halftime terbaik dalam beberapa edisi Super Bowl terakhir.

Pertunjukan jeda paro waktu final NFL 2022 itu menghadirkan para bintang hiphop dari era awal 2000-an. Mulai dari Dr Dre, Eminem, Snoop Dogg, hingga Kendrick Lamar. Juga Mary J Blige dan 50 Cents.

Seketika, pada 14 Februari 2022, puluhan juta Gen X di seluruh dunia merasa kembali ke masa remaja. Ketika MTV dipenuhi oleh klip video lagu-lagu hiphop paling top.

BACA JUGA: Antiklimaks, Setelah Eminem dan Rihanna, Super Bowl 2024 Hadirkan Usher di Half Time Show

Ketika di toko CD berjajar album Snoop Dogg, Eminem, 50 Cents, Ludacris, Nelly, hingga Missy Elliott. Ketika warung internet tempat mengerjakan tugas kuliah memutar MP3 Work It, In da Club, dan Hey Ya!.

Ya, generasi terbaik hiphop tersebut hadir dalam halftime show Super Bowl LVI di SoFi Stadium, Inglewood, California. Final NFL-nya sendiri mempertemukan Los Angeles Rams versus Cincinnati Bengals (Rams menang 23-20). Namun, halftime show kali ini benar-benar bagaikan apotek tutup. Enggak ada obat!

Ide Dr Dre


FLASHBACK ke Super Bowl LVI, ketika generasi emas hiphop meriahkan panggung halftime show 2022.-Kevin C Cox-Getty Images-via AFP

Rapper dan produser Dr Dre didapuk sebagai headliner dalam pertunjukan pengisi waktu jeda pertandingan tersebut. Namun, ia tak sendirian. Ia mengajak lima teman sekaligus.

BACA JUGA: Hamil Anak Kedua, Rihanna Gemparkan Panggung Super Bowl Halftime Show

Tak tanggung-tanggung. Yang digandeng adalah para artis terbesar generasi emas. Yakni Snoop Dogg, Mary J Blige, Eminem, dan Kendrick Lamar. Plus, 50 Cents nongol sebagai bintang tamu.

Ini sangat spesial. Karena untuk kali pertama, sejak diadakan pada 1968, hiphop menjadi tema halftime show Super Bowl. Biasanya selalu pop atau rock. Maka, tepat sekali kalau Dr Dre dan Snoop Dogg menjadi headliners. Sebab, mereka adalah putra daerah Inglewood.

''Gila banget, kita butuh waktu selama ini untuk diakui. Kita akan tampil dengan hebat. Sangat hebat. Sampai tidak ada lagi yang bisa mengingkari pengaruh kita di masa mendatang,'' koar Dr Dre sebelum acara, sebagaimana dilansir CNN.

BACA JUGA: Rangkum Perjalanan Karier, Ini Setlist Rihanna saat Tampil di Super Bowl LVII

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber