Libur Sehari, Persebaya Ngegas Latihan untuk Persiapan Lawan Dewa United

Libur Sehari, Persebaya Ngegas Latihan untuk Persiapan Lawan Dewa United

Pelatih Persebaya, Josep Gombau pada sesi latihan perdana di lapangan Thor, Senin, 18 September 2023. Pelatih asal Spanyol itu berkomentar soal rivalitas Persebaya dan Arema.--Ma'ruf Zaky

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah menumpaskan Arema FC dalam derbi Jawa Timur, Sabtu 23 September 2023, Persebaya langsung ngegas. Mereka hanya libur sehari dan langsung melaksanakan latihan lagi Selasa, 26 September 2023.

Latihan kali ini untuk persiapan melawan Dewa United. Ya, Persebaya akan bertandang ke markas Dewa United di pekan ke-14. Laga Dewa United vs Persebaya akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang Sabtu, 30 September 2023.

Ini merupakan latihan kedua Green Force setelah diberi libur pada Senin, 25 September 2023.

Sebelumnya, para pemain juga langsung digembleng latihan pada Minggu, 24 September 2023. Ataau sehari setelah laga melawan Arema FC. Namun latihan itu hanya untuk recovery pemain saja.

BACA JUGA:Membedah Racikan Josep Gombau saat Persebaya Kalahkan Arema 3-1

BACA JUGA:Momen Haru, Pelukan Hangat Duo Valente Usai Persebaya Vs Arema

Josep Gombau merasa perlu melakukan persiapan lebih dini. Ia ingin Persebaya tetap on fire seperti saat lawan Arema. Selain itu Gombau juga perlu lebih mendalami karakter masing-masing pemainnya.

Apalagi masih ada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Gombau. Salah satunya striker asing maupun lokalnya yang masih belum bertaji.

Di luar itu, bermain sebagai tamu tentu dapat memengaruhi performa mentalitas pemain jika tidak diasah terlebih dahulu sejak jauh-jauh hari.


Pelatih Persebaya, Josep Gombau. Ia mengatakan kemenangan di laga Persebaya kontra Arema merupakan persembahan dari kerja keras pemain untuk fans, Sabtu, 23 September 2023.--Fidelis Daniel

Gombau sempat mengatakan pemainnya perlu lebih bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan, baik di laga home maupun away.

"Pemain bekerja sangat keras di luar maupun di dalam pertandingan sehingga dapat meraih kemenangan dalam pertandingan ini," ujar Gombau.

BACA JUGA:Tampil Menawan saat Lawan Arema, Catur Dapat Pujian dari Coach Gombau

BACA JUGA:Respek Fernando Valante ke Bonek: Terima Kasih untuk Sambutan dan Cinta ke Anakku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: