200 Peserta Ikuti Archipelago Young Chef and Barista Challenge ke-2 yang Digelar Archipelago International

200 Peserta Ikuti Archipelago Young Chef and Barista Challenge ke-2 yang Digelar Archipelago International

Salah seorang dari partisipants dalam The 2nd Archipelago’s Young Chef and Barista Challenge dalam kategori barista sedang unjuk aksinya. -Archipelago Indonesia-

HARIAN DISWAY - Talenta-talenta muda di bidang kuliner dari brand Archipelago International tampil memukau dengan kreativitas dan keterampilan mereka dalam kompetisi kuliner dan barista.

Bertajuk Archipelago Young Chef and Barista Challenge ke-2 yang digelar pada 5 September 2023, acara yang dipersembahkan Archipelago International, jaringan hotel terkemuka di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, Australia, dan Amerika Latin, itu berlangsung seru. Sangat kompetitif.
Aksi peserta Archipelago Young Chef dan Barista Challenge ke-2 tengah membuat kreasinya. -Archipelago Indonesia-

Digelar di Khayangan Lounge ASTON Pasteur Hotel, kompetisi unik ini menjadi panggung bagi para chef dan barista muda. Mereka berkreasi dalam mengembangkan kreativitas kuliner mereka dan mewujudkan komitmen Archipelago International terhadap pengembangan keahlian para talenta muda.

BACA JUGA: Archipelago Internasional Berbagi Kebahagiaan Lewat Seni Memasak di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya

Tentang acara tersebut, Presiden dan CEO Archipelago International John Flood mengungkapkan antusiasmenya. “Kali ini Archipelago International kembali menghadirkan kompetisi dalam mencari bakat baru di dunia kuliner dan barista,” katanya.

Menurutnya, tantangan Archipelago Young Chef dan Barista ini adalah salah satu wujud nyata komitmen Archipelago International untuk menemukan dan mengembangkan bakat-bakat muda di dunia kuliner dan kopi.

Pihaknya selalu berupaya memberikan pengalaman bermakna kepada para tamudengan menjaga kualitas cita rasa yang kami tawarkan. 

“Apalagi acara ini mengulang kesuksesan kompetisi perdana yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-25. Maka, kami sangat bersemangat untuk kembali menampilkan keahlian dan bakat luar biasa dari para koki dan barista muda sambil terus mendorong inovasi dan kreativitas di seluruh dapur kami," tegasnya.

Kompetisi ini melibatkan lebih dari 200 peserta dari seluruh brand hotel Archipelago International. Tak heran jika terjadi persaingan ketat yang mencerminkan dedikasi grup ini dalam mengembangkan talenta baru.

Setelah seleksi ketat, hanya ada 15 finalis terbaik. Terdiri dari lima yang diambil dari masing-masing kategori. Mereka inilah yang tampil dalam menunjukan keterampilan, kreativitas, dan semangat terbaik.
Salah seorang dari 200 peserta dari seluruh brand hotel Archipelago International yang ikut berkompetisi. -Archipelago Indonesia-

Panel juri berpengalaman menilai kreasi peserta berdasarkan kriteria seperti presentasi, rasa, teknik persiapan, keteraturan tempat kerja, dan kebersihan. Kompetisi ini tidak sekadar mengajak peserta mengikuti resep, melainkan mendorong mereka mengekspresikan jiwa kreatif dalam kreasi mereka.

BACA JUGA: Indonesia Kaya dengan Sup, Archipelago International Kampanye Kuliner Soup TrEATs Everywhere

Ditambahkan Wakil Presiden Operasional Archipelago International Winston Hanes, Archipelago International bangga dengan sajian kuliner yang disuguhkan. Karena itu harus seiring dengan upaya membina dan mengembangkan bakat para chef muda yang terampil.

Maka, kompetisi ini lebih dari sekadar keahlian kuliner; kompetisi ini tentang merangkul semangat, kreativitas, dan keinginan untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu kami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: