Simak Profil dan Perjalanan Karier Singkat Michael Gambon yang Dikenal Paling Top Berkat Perannya sebagai Albus Dumbledore

Simak Profil dan Perjalanan Karier Singkat Michael Gambon yang Dikenal Paling Top Berkat Perannya sebagai Albus Dumbledore

Michael Gambon yang sangat dikenal karena perannya menjadi Albus Dumbledore dalam film Harry Potter. Namun, sesungguhnya banyak film dan serial televisi yang makin membuat namanya dikenal baik. -Getty Images-

Tahun semakin berlanjut. Gambon semakin banyak membintangi film dan serial TV. Peran paling terkenalnya tiada lain yakni perannya sebagai Albus Dumbledore dalam film "Harry Potter" yang dimulai sejak 2002.

Peran itu berlanjut hingga delapan tahun. Namun, setelah menamatkan perannya dalam film tersebut, Gambon masih tetap aktif berkarya dan menggeluti dunia akting.

Pada 2015, seakan mengobati rindu kerja samanya bersama penulis ternama J.K. Rowling, Gambon kembali menjalin kerja sama bersama Rowling dalam sebuah film adaptasi berjudul "The Casual Book". 

Meski sempat lama bekerja sama dengan J.K. Rowling, pada 2015 pula Gambon memulai masa pensiunnya karena faktor usia. Dilansir dari Sunday Times Magazine, ia mengaku mulai susah menghapal naskah dialognya seiring bertambahnya usia.

"Hal ini merupakan hal mengerikan untuk diakui. Tapi aku memang sudah tak bisa melakukannya. Hal itu sungguh melukai hatiku," ungkap Gambon semasa hidupnya.

Kini, Gambon telah tiada. Namun, lewat karya-karyanya yang senantiasa menghangatkan hati para penggemarnya, semoga jiwanya tenang dan damai untuk selamanya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber