Dua Pesan Khusus Para Kiai Jatim untuk Pasangan AMIN

Dua Pesan Khusus Para Kiai Jatim untuk Pasangan AMIN

Acungan jari telunjuk ke atas oleh Muhaimin Iskandar (tengah) saat melakukan safari politik di Sidoarjo, Jumat, 29 September 2023. -Eko Setyawan-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Safari politik capres dan cawapres untuk Pemilu 2024, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) terus berlanjut ke sejumlah daerah di Jawa Timur.

Sejak Kamis, 28 September 2023, pasangan AMIN sudah tiba di Jawa Timur. Mereka keliling ke daerah mulai Banyuwangi, Jember, dan Pasuruan. Yang terbaru, mereka berkunjung ke Sampang dan Jombang.

BACA JUGA: Anies-Muhaimin ke Sumenep, Janjikan Kesetaraan Pembangunan di Kepulauan

BACA JUGA: BMKG Prediksi Kemarau Panjang Akibat Badai El Nino Berlangsung hingga Awal 2024

Dalam lawatanya ke kiai-kiai besar di Jawa Timur, mereka mengharapkan doa restu. Sekaligus juga menyampaikan visi-misi mereka untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

"Kami juga sampaikan perjuangan AMIN ini," ujar Gus Imin -sapaan akrab Muhaimin Iskandar- kala berkunjung di Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi, Sidoarjo, Jumat, 29 September 2023 malam.

Kehadiran salah seorang tokoh politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memang sudah dinanti pendukung di ponpes yang terletak sisi barat Kota Delta itu.

Gus Imin melakukan safari politik ke Al Amanah Junwangi didampingi Ketua DPW PKB Jatim Abdil Halim Iskandar dan Sekretaris DPW Jatim Anik Maslachah.

BACA JUGA: Khofifah Lantik Lima Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Jatim

BACA JUGA: Gibran Ideal Jadi Cawapres Pendamping Prabowo, Ungkap Sang Adik Hashim Djojohadikusumo

Setiba di pondok, Gus Imin langsung bersilaturahmi bersama para kiai dan nyai di pondok. Tampak rombongan Gus Imin disambut hangat pengasuh pondok KH Nur Kholis Misbah.

Pada kunjungannya di Sidoarjo itu, cicit salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu menyampaikan bahwa ia menerima pesan khusus dari para kiai besar di Jatim. "Iya tadi saya dan Mas Anies dititipi dua pesan khusus," ujar Gus Imin.

Pertama, pasangan AMIN agar memperjuangkan nasib masyarakat miskin. "Yang kedua adalah tetap konsisten dalam memperjuangkan NU dan nilai-nilai Ahlulsunnah wal Jamaah (Aswaja)," kata Gus Imin.

Ia juga mengatakan bahwa dukungan untuk pasangan AMIN sampai saat ini terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: