Street Soccer Awali Semarak Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya

Street Soccer Awali Semarak Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya

Street soccer saat CFD di Jalan Tunjungan -Pemkot Surabaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Kota Surabaya menjadi salah satu tuan rumah perhelatan akbar Piala Dunia U-17 pada 10 November 2023. Pemkot Surabaya pun menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan ajang bersejarah itu.

Salah satunya, coaching clinic dan street soccer di Car Free Day (CFD) Jalan Tunjungan serta Jalan Raya Darmo.

Acara sudah berlangsung mulai Minggu, 1 Oktober 2023. Menghadirkan pemain Persebaya Surabaya, yakni Rifqi Arya Wardana dan Ruy Arianto. 

Event itu juga bagian dari sosialisasi kepada warga Kota Surabaya dan Jawa Timur supaya nanti mereka mengetahui kalau pembukaan Piala Dunia U-17 ini bertempat di Stadion GBT,” kata Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disbudporapar Kota Surabaya Trio Wahyu Bowo. 

Street soccer kali ini diikuti 93 pelajar SMP se-Kota Surabaya. Rata-rata, pelajar usia 15 tahun.

BACA JUGA:Jelang Gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Wamenparekraf Berharap Ada Dampak Ekonomi

BACA JUGA:Polemik Piala Dunia U-17, Panpel Persebaya Tetap Ajukan GBT Sebagai Opsi Pertama

Tak hanya mengikuti itu, mereka juga mengikuti juggling bersama dua pemain Persebaya Surabaya tersebut. 

Trio mengajak warga Kota Surabaya berpartisipasi memeriahkan pembukaan sekaligus pertandingan Piala Dunia U-17 di Stadion GBT

Seperti diketahui sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Stadion GBT telah siap menjadi venue ajang bergengsi tersebut, bahkan seluruh fasilitasnya pun juga telah siap digunakan. 


Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau Stadion GBT bersama Menpora Dito Ariotedjo dan CEO Persebaya Azrul Ananda meninjau Gelora Bung Tomo -Kemenparekraf-

Sesuai jadwal di situs resmi FIFA, Tim Nasional (Timnas) Indonesia masuk dalam Grup A bersama tiga timnas negara lainnya, yakni Ekuador, Maroko, dan Panama.

Pertandingan pertama yang akan digelar yaitu, Timnas Panama vs Timnas Maroko dimulai pukul 16.00 WIB dan yang kedua Timnas Indonesia vs Timnas Ekuador dimulai pada pukul 19.00 WIB, di Stadion GBT, 10 November 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Big Match Pekan ke-15 BRI Liga 1: Persebaya Jamu Persib, Arema FC Hadapi Pemuncak Klasemen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: