Direktur RSUD Tongas Janjikan Dokter Tidak Telat Layani Pasien BPJS

Direktur RSUD Tongas Janjikan Dokter Tidak Telat Layani Pasien BPJS

BPJS Kesehatan Pasuruan mendorong faskes memberikan layanan sesuai janji layanan JKN-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - BPJS Kesehatan PASURUAN menggelar diskusi bersama media massa dan pejabat faskes mitra. Hal itu merupakan bagian dari kolaborasi BPJS Kesehatan PASURUAN mewujudkan transformasi mutu layanan dan janji layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Beberapa faskes berdialog lewat zoom di kantor BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan, Senin, 2 Oktober 2023.

Banyak inovasi dan terobosan yang telah digagas untuk membuat pelayanan BPJS Kesehatan semakin baik.

Seperti yang diungkapkan Humas RSUD Waluyo Jati Probolinggo Rahmat Taufik.

Terobosan RSUD Waluyo Jati menerapkan sistem antrean rawat jalan dengan JKN mobile hingga mengantarkan obat pasien ke rumah menjadikan RSUD tersebut dinilai memberikan pelayanan yang memuaskan pasien, khususnya pasien JKN.

BACA JUGA:Wakil Walikota Pasuruan Kukuhkan Dewan Hakim MTQ XXX Jatim, Berharap Para Peserta MTQ Betah di Kota Pasuruan

BACA JUGA:Sekarang Ada Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan

"Quick response menjadi kunci pelayanan kami. Jika ada keluhan dari pasien kami tidak membedakan, langsung kami tindaklanjuti secepat mungkin," ungkap Rahmat kepada Harian Disway.

Pun pada permasalahan antrean di poli rawat jalan yang seringkali dikeluhkan karena dokter telat.


Dialog lewat zoom antara faskes di wilayah BPJS Kesehatan Pasuruan dengan media massa -Lailiyah Rahmawati-

RSUD Tongas memastikan permasalahan tersebut itu sudah tidak terjadi lagi.

Direktur RSUD Tongas drg. Wahyuningsih mengungkapkan BPJS Kesehatan membimbing RSUD Tongas untuk semakin inovatif sehingga pihaknya berhasil meminimalisir keluhan pasien.

Wahyuningsih mengatakan, pasien rawat jalan tidak perlu menunggu lama kehadiran dokter karena pihak RSUD Tongas menginformasikan waktu kedatangan dokter.

"Di loket pendaftaran kami informasikan waktu kehadiran masing-masing dokter. Pun untuk pelayanan rawat inap semua sarpras dalam kondisi baik dan kami memberikan pelayanan yang sama," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: