Sekarang Ada Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan

Sekarang Ada Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan

Loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan Pasuruan diresmikan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo di RSUD dr R. Soedarsono Kota Pasuruan -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - BPJS Kesehatan Pasuruan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya dengan meluncurkan inovasi terbaru. Kali ini mereka meluncurkan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS).

Melalui inovasi itu, BPJS Kesehatan Pasuruan bertujuan memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di rumah sakit.

Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan, yang resmi diluncurkan di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan pada Jumat, 29 September 2023, memberikan kemudahan bagi peserta JKN dalam mendapatkan informasi terkait pelayanan kesehatan.

Dr. Dina Diana Permata, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pasuruan, menjelaskan bahwa loket itu menjadi tempat peserta JKN dapat menyampaikan permasalahan pelayanan yang ingin dikonsultasikan atau disampaikan.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga memperkenalkan Portal Quick Response (POROS) yang dapat diakses oleh peserta JKN yang sedang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:Rumah Hebat Disabilitas Didirikan Dinsos Kota Pasuruan untuk Dorong Kemandirian

BACA JUGA:Respons Gus Amak saat Haul ke-42 KH Abdul Hamid Dibanjiri Lautan Umat

Melalui x-banner atau poster yang tersedia di area pendaftaran dan pelayanan rumah sakit, peserta JKN dapat dengan mudah mengakses aplikasi pendukung yang disediakan BPJS Kesehatan.

Layanan tersebut membantu memperlancar proses pelayanan di fasilitas kesehatan.


Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan dr. Dina Diana Permata, MM, AAK -Lailiyah Rahmawati-

"Inovasi ini diarahkan untuk meningkatkan kepuasan pasien JKN. Loket Informasi BPJS ini akan menjadi tempat peserta mendapatkan informasi yang diperlukan, dan kami berupaya untuk memastikan peserta menerima pelayanan terbaik," ujar Dina.

Adi Wibowo, Wakil Wali Kota Pasuruan, menyambut baik inovasi yang diperkenalkan oleh BPJS Kesehatan Pasuruan.

Dalam sambutannya, ia menyatakan apresiasi atas kontribusi BPJS Kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

"Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan yang terus membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, khususnya kepada pasien JKN. Inovasi BPJS Kesehatan ini sangat bermanfaat bagi semua pihak," ujar Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: