Rumah Hebat Disabilitas Didirikan Dinsos Kota Pasuruan untuk Dorong Kemandirian

Rumah Hebat Disabilitas Didirikan Dinsos Kota Pasuruan untuk Dorong Kemandirian

Penampilan disabilitas Kota Pasuruan dalam peresmian Rumah Hebat Disabilitas, pada 27 September 2023, yang merupakan fasilitas Dinsos untuk para disabilitas. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pasuruan meresmikan Rumah Hebat Disabilitas, pada Rabu 27 September 2023. Fasilitas tersebut merupakan basecamp untuk seluruh penyandang Disabilitas di Kota Pasuruan.

Di sana, mereka diberikan ruang untuk berekspresi, berwirausaha, supaya tetap memiliki skil dan kemandirian.

BACA JUGA: BPS Kota Pasuruan Gali Masukan dari Stakeholder untuk Tingkatkan Standar Pelayanan Publik

Sudah ada beragam produk yang dihasilkan rutin oleh disabilitas di sana. Di antaranya aneka camilan, ukiran, dan bordir. Bahkan saat malam hari ada kafe yang pengelolaannya juga ditangani para disabilitas. Di bawah naungan Dinsos.

Kepala Dinsos Kota Pasuruan Kokoh Arie mengatakan bahwa Rumah Hebat Disabilitas ini didirikan untuk memberdayakan para penyandang disabilitas. Juga untuk memberikan ruang serta fasilitas bagi mereka untuk dapat beraktivitas dan berkarya.
Peresmian Rumah Hebat Disabilitas Kota Pasuruan oleh Dinsos pada 27 September 2023. -Lailiyah Rahmawati-

“Rumah hebat ini memang kami buat untuk pemberdayaan dan juga peningkatan kewirausahakan teman-teman disabilitas. Kita ingin punya satu rumah yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul, berkreasi, dan bisa berkarya,” ujar Kokoh.

Dalam peresmian Rumah Hebat Disabilitas tersebut hadir Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Mas Adi, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa keberadaan Rumah Hebat Disabilitas itu patut diapresiasi tinggi.

Karena merupakan terobosan untuk memberi ruang para disabilitas supaya bersatu dan menghasilkan karya. "Kami bangga dengan Rumah Hebat Disabilitas. Ini merupakan terobosan bagus untuk menjadi fasilitas bagi teman-teman disabilitas," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: