Oktober Bahagia, Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 4 Akan Cair

Oktober Bahagia, Bansos PKH dan BPNT 2023 Tahap 4 Akan Cair

Bansos tahap 4 akan cair.-Internet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Oktober bahagia. Bantuan sosial (bansos) program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan nontunai (BPNT) 2023 akan cair.

Ayo, cek penerimanya di website Kementerian Sosial (Kemensos) sekarang. Pastikan nama Anda ada dalam daftarnya.

Bagi masyarakat yang masih menantikan pencairan bansos PKH dan BPNT 2023, selamat karena bantuan akan segera tersalurkan. Sesuai dengan syarat tertentu, bantuan sosial itu akan diberikan kepada penerima manfaat.

Kemensos menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Penyaluran bansos Kemensos selanjutnya masuk tahap 4. Kabarnya, jadwal serta tanggal penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023 pun sudah ditetapkan.

Tidak sedikit dari keluarga penerima manfaat yang sedang menantikan bansos 2023 ini cair. Perlu diketahui, penerima bantuan ialah mereka yang sudah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

BACA JUGA: Jalan Raya Waru Ditutup Lagi Mulai Nanti Malam hingga 4 Oktober, Pasang Steelbox Flyover Djuanda

Penyaluran bansos PKH dan BPNT tahap 4 ini sudah dijadwalkan pemerintah.

Sesuai petunjuk teknis (juknis)-nya, pemerintah telah membaginya menjadi empat tahapan. Pembagian bansos dilakukan secara bertahap hingga akhir 2023. Berikut jadwal pembagian bansos PKH dan BPNT 2023.

- Tahap 1: Januari, Februari, dan Maret 2023

- Tahap 2: April, Mei, dan Juni 2023

- Tahap 3: Juli, Agustus, dan September 2023

- Tahap 4: Oktober, November, dan Desember 2023

BACA JUGA: Direktut RSUD Tongas Janjikan Dokter Tidak Telat Layani Pasien BPJS

Seperti diketahui, penyaluran bansos PKH dan BPNT tahap 4 dijadwalkan cair pada Oktober 2023. Bansos PKH dan BPNT tahap 4 mulai disalurkan kepada para KPM mulai 2 Oktober 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: