Jalan Raya Waru Ditutup Lagi Mulai Nanti Malam hingga 4 Oktober, Pasang Steelbox Flyover Djuanda

Jalan Raya Waru Ditutup Lagi Mulai Nanti Malam hingga 4 Oktober, Pasang Steelbox Flyover Djuanda

Area penutupan Jalan Raya Waru -BBPJN Jawa-Bali -

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Jalan Raya Waru bakal ditutup lagi. Yakni setiap pukul 00.00 hingga 05.00 pagi hari. Mulai hari ini, 2 Oktober 2023 hingga Rabu, 4 Oktober 2023.

"Jadi, tutupnya cuma lima jam mulai dini hari. Dan cuma tiga hari saja," Pejabat Pembuat Komitmen Pelaksanaan Jalan Nasional I Made Gede Widhiyasa saat dihubungi, Senin, 2 Oktober 2023. 

Penutupan jalan ini untuk menyambung jembatan di sisi utara Flyover Juanda. Tepat di atas perlintasan rel kereta api di seberang SPBU Aloha.

Penyambungan ini butuh tiga span dengan pemasangan 6 steelbox, dengan masing-masing punya bentang 40 meter.

Saat ini balok kotak baja itu sedang disiapkan. Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa-Bali sudah berkoordinasi dengan KAI Daop 8 Surabaya, kepolisian, dan Dinas Perhubungan Jawa Timur.

BACA JUGA:Bos Aloha Restaurant Gugat Puskopal

BACA JUGA:PUPR Ubah Nama Flyover Aloha Jadi Flyover Djuanda


Sisi utara FO Djuanda yang belum tersambung -Mohamad Nur Khotib -

"Yang jelas, pemasangan tetap dilakukan pada malam hari. Demi keamanan para pengendara dan pekerja," katanya. Tentu, lalu lintas bakal direkayasa selama penutupan jalan.

Pada jam itulah arus lalu lintas ke Sidoarjo bakal dialihkan. Pengguna jalan, baik motor maupun mobil, bisa melintas lewat jalan kecil di seberang timur SPBU Aloha.

BACA JUGA:Perlintasan Kereta Api di Jalan Raya Juanda Ditutup, Imbas Pengerjaan Flyover Aloha

BACA JUGA: Restoran Aloha Pindah ke Surabaya: Furnitur Pakai Kayu Jati Koleksi Ibu

Kemudian menuju ke Jalan Raya Juanda untuk putar balik di depan Masjid Jannatin. Lantas bisa melewati frontage road (FR) Gedangan. Persis di depan Brigif Marinir. 

Seperti saat menyambung sisi selatan jembatan layang pada akhir Agustus lalu. "Sedangkan arus lalu lintas dari arah Sidoarjo ke Surabaya tidak ada penutupan," kata Gede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: