Persebaya Siapkan Pengganti Catur saat Lawan Persib Bandung, Antara Ripal, Riswan dan Nuri

Persebaya Siapkan Pengganti Catur saat Lawan Persib Bandung, Antara Ripal, Riswan dan Nuri

Catur dipastikan akan absen saat Persebaya menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, 7 Oktober 2023-Instagram @ariefcaturp-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Bek kanan andalan Persebaya, Arief Catur Pamungkas dipastikan absen saat big match Persebaya vs Persib, 7 Oktober mendatang, di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Catur absen lantaran akumulasi kartu merah saat laga kontra Dewa United.

Catur adalah bek kanan paten Persebaya musim ini. Pemain jebolan internal Persebaya itu, menggantikan seniornya Koko Ari yang hijrah ke Madura United. 

Ketika berhadapan dengan Dewa, Catur melakukan pelanggaran keras terhadap Ady Setiawan. Sikutan kerasnya saat berduel sempat membuat eks Persebaya itu tak sadarkan diri.

BACA JUGA:Laga Bali United vs Persebaya Terdampak Piala Dunia U-17, Green Force Main Away Dulu

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Persib, David da Silva Kenang Memori Indah di Green Force

Gombau pun berujar sudah menyiapkan pengganti Catur untuk melawan Persib Bandung.

“Kami punya beberapa pemain yang bisa bermain di posisi tersebut. Kemarin kami sempat bermain beberapa menit dengan menempatkan Ripal (Wahyudi) di posisi itu,” tandasnya usai sesi latihan sore di Gelora 10 November, Tambaksari Surabaya. 

"Kemudian pada babak kedua kami menempatkan Riswan (Lauhin) di sana dan bermain bagus. Kami masih punya Nuri (Fasya). Jadi kami akan mulai bekerja untuk menemukan komposisi terbaik," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Peran Catur di Persebaya cukup penting. Selama 12 pertandingan, ia sudah membukukan 2 assist. Pemain bernomor punggung 2 itu juga sudah  mengoleksi 2 kartu merah.


Riswan atau Nuri Fasya diprediksi akan menggantikan Catur di laga kontra Persib, 7 Oktober 2023-Instagram @rswnlauhin dan @nurifsy-

Kartu merah pertama Catur diterima saat Persebaya bertandang ke Gelora Bung Karno (GBK) melawan Persija. 

Pelatih Persebaya, Josep Gombau tampak tak khawatir dengan absennya Catur. Masih ada beberapa nama yang bisa menggantikan dirinya.

Pertama ada nama Riswan Lauhin. Riswan telah berada dalam skuad Persebaya sejak musim lalu.

Posisi aslinya adalah bek tengah, namun di beberapa laga terakhir ia kerap dijadikan bek kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: