Polresta Sidoarjo Berikan Bantuan Air Bersih, Sambut HUT Ke-72 Humas Polri

Polresta Sidoarjo Berikan Bantuan Air Bersih, Sambut HUT Ke-72 Humas Polri

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro saat memberangkatkan armada bantuan air bersih.-Humas Polresta Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY- Musim kemarau yang panjang mengakibatkan kekeringan dan minimnya ketersediaan air bersih di sejumlah daerah Jawa Timur, mengundang kepedulian Polisi Sidoarjo turun langsung berikan bantuan air bersih ke masyarakat.

Bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter disalurkan Polresta Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri pada 30 Oktober 2023 mendatang. Sasaran wilayah di Kabupaten Sidoarjo yang membutuhkan bantuan air bersih, yakni Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu, 4 Oktober 2023 di Mako Polresta Sidoarjo, memberangkatkan langsung bakti sosial air bersih yang dikirimkan menggunakan lima truk tangki menuju Desa Gempolsari dan wilayah sekitarnya.

“Ini adalah implementasi arahan dari Bapak Kapolri, bahwa Polri harus selalu ada dekat dengan masyarakat dan peduli. Maka di tengah musim kemarau berkepanjangan kami turun langsung berikan bantuan air bersih secara serentak pada daerah yang minim ketersediaan air bersih,” jelasnya. 

BACA JUGA:Kapolda Jatim Toni Harmanto Sudah Pensiun di Wikipedia

BACA JUGA:Ini Dia Profil Desak Made Rita Kusuma Dewi, Gadis Bali yang Raih Emas Asian Games 2023

Pihaknya berharap melalui bantuan air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat. Sehingga dapat menunjang kesehatan masyarakat dengan adanya air bersih.

Peranan Humas Polri di tengah era kecepatan informasi saat ini, sangat diharapkan mampu mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Terutama dengan semakin mendekati agenda Pemilu 2024. Sebab itu, nantinya Humas Polri juga akan berperan aktif mengedukasi masyarakat pentingnya menyerap dan mentransformasi pesan secara transparansi, objektif, dan akuntabel.

Sementara itu terkait rangkaian HUT Humas Polri ke-72 bertema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyampaikan kegiatan lebih banyak dalam bentuk sosial kemanusiaan.  

“Kami siapkan kegiatan guna semakin mendekatkan Polri bersama masyarakat. Seperti dilaksanakannya donor darah, bantuan air bersih, bakti sosial, gerakan penghijauan dan nantinya juga ada kegiatan bersama rekan-rekan media maupun netizen,” imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: