Kapolda Jatim Toni Harmanto Sudah Pensiun di Wikipedia

Kapolda Jatim Toni Harmanto Sudah Pensiun di Wikipedia

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.-Wikipedia-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto harusnya masuk masa pensiun, 5 Oktober 2023. Tepat pada usia 58 tahun. Tapi ternyata di laman Wikipedia, perwira tinggi (pati) dengan dua bintang di tongkat komandonya itu sudah ditulis dengan status pensiun. 

Dilihat Harian Disway, Rabu, 4 Oktober 2023, tertulis “Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Toni Harmanto, M.H. (lahir 5 Oktober 1965) adalah seorang purnawirawan Polri yang jabatan terakhirnya adalah Kapolda Jawa Timur. Toni, lulusan Akpol 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan.”

Lalu siapa yang menyunting isi Wikipedia?

Ternyata siapa saja bisa mengedit atau menyunting data yang ada di laman Wikipedia.  Termasuk anda.

BACA JUGA:Dianggap Ingkar Janji, Mantan Menantu Digugat

BACA JUGA:Skandal! Seungri Eks BIGBANG Kepergok Kencani Dua Cewek di Bali, Ceritanya Penuh Plot Twist!

Dikutip dari laman Wikipedia: 

Anda... Ya, siapa pun tidak perlu ragu untuk menyunting artikel yang sudah ada atau membuat artikel baru, serta para relawan tidak harus memiliki pelatihan formal. Orang-orang yang membuat dan menyunting artikel di Wikipedia berasal dari berbagai wilayah; mereka adalah orang-orang yang membawa berbagai macam hal, entah itu berupa keterampilan meneliti, kemahiran teknis, kecakapan menulis, atau keterampilan organisasional. Namun, yang paling penting adalah kesediaan untuk membantu.

Wikipedia memiliki kebijakan untuk hanya menambahkan pernyataan yang dapat dipastikan, dan bukan riset asli. Wikipedia:Pedoman gaya Wikipedia pun mendorong penyunting untuk mengutip sumber.

Setiap yang menyumbang untuk ensiklopedia ini, yang belum terdaftar atau yang sudah terdaftar sama saja, dinamai seorang "Wikipediawan atau Wikipediawati", secara lebih formal, seorang "penyunting", atau secara informal, seorang "pengguna". Semua Wikipediawan adalah sukarelawan.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Pensiun, Wakapolda Brigjen Ahmad Yusep Gunawan Jabat Pj

BACA JUGA:Awal Mula Jungkook BTS Dijuluki Golden Maknae, Ternyata Ada Peran RM! Ini Penjelasannya

Seiring berkembang dan dikenalinya Wikipedia, kelompok Wikipediawan yang lain mulai bermunculan, seperti Wikipedian in Residence (Wikipediawan berkediaman) dan para pelajar yang memiliki tugas seputar menyunting Wikipedia.

Wikipedia bahasa Indonesia saat ini memiliki 1.433.154 pengguna yang telah mendaftarkan nama penggunanya. Tak diketahui berapa banyaknya Wikipediawan yang tidak terdaftar juga menyumbang ke situs ini. 3.075 pengguna (disebut sebagai "pengguna aktif") baru saja dalam 30 hari terakhir ini membuat suntingan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: